Senin, 18 Juli 2011

TIPS Menghilangkan Scarface Bekas Jerawat


Jerawat merupakan musuh utama buat kulit terutama kulit wanita, jerawat banyak muncul di usia remaja atau pada masa puberitas. Selain itu Jerawat juga muncul karena kulit yang kotor terkena debu dan kuman. Jika salah mengatasi jerawat maka akan menimbulkan scarface atau bekas luka seperti  lubang pada kulit. Scarface bisa terjadi karena kita mememcet jerawat atau tidak sengaja membuat jerawat pecah. Jika sudah terjadi demikian maka wajah pun terlihat tidak menarik dan membuat kita kurang percaya diri.

Banyak cara untuk meminimalisir atau bahkan menghilangkan lubang bekas jerawat,antara lain :

1. TEH
 
Teh diletakkan di mangkuk atau dibaskom lalu diseduh dengan air panas. Lalu letakkan wajah Anda diatas mangkuk tersebut dan biarkan uap teh membasahi wajah Anda. Lakukan ini setiap hari maka bekas jerawat pun akan tak telihat,selain itu jerawat pun dijamin tidak muncul.


2. LEMON

Lemon di peras, lalu olehkan di di luka bekas jerawat sebanyak 2-3 kali sehari. Selain itu, perbanyaklah minum jus lemon karena lemon sangat banyak mengandung vitamin C dan zink yang berfungsi sebagai anti oksidan dan penyembuhan luka. Selain itu, lemon juga memiliki zat kolagen untuk mengencangkan kulit.

3. Lidah Buaya

Belah lidah buaya lalu ambil lendirnya dan oleskan di seluruh wajah, lakukan 2 kali sehari. Agar yang terdapat di lidah buaya juga bisa dibuat jus atau dibuat menyerupai Nata de coco untuk menjaga kelangsingan tubuh dan melancarkan buang air besar. Lidah buaya mengandung vitamin C, vitamin A, dan zink yang berfungsi sebagai anti oksidan, penyembuhan luka, dan peremajaan kulit. Selain itu lendir lidah buaya juga memiliki zat lignin yang dapat merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan menjaga kulit tetap lembab dan kenyal.

4. Madu
1.      
Tuangkan madu dan susu segar kedalam wadah dengan takaran 2 : 1. Lalu oleskan di wajah setiap hari disaat malam hari. Madu merupakan pemanis terbaik dan merupakan apotik hidup. Kandungan di dalam madu sangat banyak seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, dan asam nikotinat serta besi, sulfur, magnesium, kalsium, kalium, sodium, klorin, tembaga, krom, nikel, lead, silica, mangan, alumininum, aurum, lithium, thin, zink,  titanium, formic acid, lactic acid, atric acid, tartaric acid, oxalid acid asam fosfat, dan asam glukomat. Yang berfungsi sebagai anti oksidan, pencegah kanker, mengencangkan kulit, dan merangsang petumbuhan kulit.

5. Peeling

Pilih salah satu jenis peeling, campurkan dengan Air Sari Mawar Putih secukupnya. Ratakan ke seluruh wajah. Biarkan 1/2 kering, lalu gosok perlahan dengan gerakan memutar atau horizontal sampai peeling berjatuhan. Setelah melakukan peeling, Anda dianjurkan untuk pemaskeran wajah. Peeling tidak dianjurkan untuk wajah yang berjerawat. Gunakan 2x seminggu. Peeling merupakan hal yang umum dilakukan untuk menghilangkan scarface. Banyak merk kosmetik yang menyediakan produk untuk peeling. Bahan yang terkandung dalam peeling seperti beras dan sari daun kemuning yang berfungsi mencerahkan kulit dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

6. Dermaroller
Treatment dermaroller merupakan cara tercepat untuk menghilangkan scarface. Anda bisa melakukan treatment ini di klinik kulit terpercaya. Dermaroller merupakan alat kecantikan berbentuk roll yang terdiri dari jarum-jarum yang berukuran sangat kecil (ada bermacam-macam ukuran mulai 0.5 mm – 2.0 mm). Fungsinya adalah untuk merangsang regenerasi kulit dari dalam, tanpa mengakibatkan pengelupasan kulit luar. Hasil Akan terlihat +/- 5 kali pemakaian maka lubang bekas jerawat / cacar akan mulai naik permukaan kulitnya.
 
Sekian tips dari saya, semoga dapat membantu memecahkan masalah scarface di wajah Anda. Terima kasih..

9 comments:

GyeRie mengatakan...

infonya menarik... mari berkunjung ke http://bloggyenarie.blogspot.com Kumpulan berita terbaru terunik dan menarik serta artikel, puisi, tips, dan trik.

Rofiek mengatakan...

nice info gan...

JIMMY mengatakan...

terima kasih semuanya yang sudah bersedia komentar di blog saya :)

andy syaputra mengatakan...

http://kitakita.mywap.blog.com

JIMMY mengatakan...

to andy syaputra = thanks udah mampir

Muhammad Ulil Albab mengatakan...

blogwalking sambil cari ilmu, bole dicoba nih tipsnya,
kalau sempet, mampir ke rumah gan albabalpachino.blogspot.com :D

JIMMY mengatakan...

muhammad ulil = okey gann nanti ane jalan2 ke blog agan yaa..
makasih nih udah koment :D

Yunita Lutfisari mengatakan...

nice informasi

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Teh

Anomali Dunia mengatakan...

bisa dicoba nih tipsnya...

Ampuh Hilangkan Bekas Jerawat Membandel Dengan Masker Lemon

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates