Rabu, 06 Juli 2011

Jakarta Fashion Week (JFW) Event Nasional Bertaraf Internasional

              Jakarta Fashion Week merupakan event yang sudah sangat dikenal oleh para pecinta mode dan pekerja mode baik model, designer, dan penikmat fashion. Ajang pagelaran busana yang telah berjalan beberapa tahun dan diadakan setiap tahun ini diterbitkan oleh Femina Group. Sebagai salah satu grup penerbitan terbesar di Indonesia, Femina Group adalah katalisator vital dalam pengembangan dan promosi fashion Indonesia ke kancah internasional sejak tahun 1971.

          JFW ini sendiri kalau menurut saya merupakan ajang pencari bakat dan ajang untuk mengapresiasikan jiwa seni bagi para designer. Disamping itu juga JFW mempersembahkan keapikan dan keindahan karya-karya designer nasional kepada mata dunia. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan bagi para designer untuk menancapkan intensitas dan popularitas mereka agar bisa menembus pasar dunia. Tak sedikit designer-designer lokal yang tampil di JFW ini menjadi melambung namanya dan tentunya mendapat pundi-pundi yang WAH dari para penikmat mode yang memesan baju dari mereka. Dari yang saya harapkan,untuk para designer jangan hanya menampilkan baju yang bagus dari bahan yang bagus saja tetapi perlu memasukkan sedikit unsur Indonesia didalam karya mereka untuk bukti kecintaan mereka pada negeri.   Banyak para designer yang menampilkan karya mereka di JFW baik yang baru maupun yang sudah terkenal. Sebut saja Anne Avantie, Oscar Lawalata, Ivan Gunawan, Adesagi Kierana, Ina Thomas, dll. 

             Tak hanya para designer yang sangat diuntungkan oleh event bergensi ini, para model yang berlenggak di catwalk JFW ini pun juga mendapat banyak keuntungan dari acara ini. Bagaimana tidak ?? event JFW yang diadakan setiap tahun berhasil menyedop lebih dari ratusan ribu pengunjung itu otomatis membuat para model yang tampil semakin terkenal. Dengan semakin terkenalnya para model maka akan banya tawaran tampil yang datang dari para designer dan sudah pasti bayaran mereka akan naik beberapa kali lipat. Jika beruntung mungkin saja mereka berjalan dengan mengenakan rancangan dari rumah mode adibusana seperti Chanel, Dolce & Gabbana, Gucci, Roberto Cavalli, Versace, dll. Beberapa model yang terkenal yang pernah tampil di JFW yaitu Laura Muljadi, Kimmi Jayanti, Arzetty Bilbina, dan beberapa model lain merupakan contoh dari model-model yang terkenal dari ajang JFW. 


          Jakarta Fashion Week pun telah membuktikan kalau event ini berhasil membuat para designernya terkenal hingga ke kancah dunia. Jakarata Fashion Week senantiasa mengangkat para designer Indonesia ke kancah fashion dunia. Salah satu designer yang melejit namanya setelah memamerkan rancangannya di JFW adalah Tax Saverio. Nama Tax Saverio menjadi buah bibir media didunia setelah rancangan pakaian miliknya yang bertajuk The Courtesan dipakai oleh Sang Ratu Nyentrik Lady Gaga. Selain Tax Saverio terdapat pula nama Lenny Agustin yang menjadi perbincangan media dunia setelah penampilannya di JFW tahun 2009 lalu, sehingga Lenny berkesempatan menampilkan karyanya di  Tokyo Fashion Week ajang mode Internasional di Jepang. Hal ini tentusaja membuat Indonesia diperhitungkan dalam kancah mode Internasional dan tentu saja membuat kita bangga akan kesuksesan para designer dalam negeri.

Tax Saverio dan The Courtesan yang dipakai oleh Lady Gaga



Busana karya Tax Saverio 
 
Beberapa video dari acara JAKARTA FASHION WEEK dapat anda saksikan dibawah ini

0 comments:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates