Selasa, 19 Juli 2011

Potonglah Rambut Sesuai Bentuk Wajah Anda

Potongan rambut berpengaruh besar dalam perubahan bentuk wajah Anda. Oleh karena itu, kenalilah bentuk wajah Anda karena tidak semua model potongan rambut sesuai dengan bentuk wajah Anda. Pada umumnya bentuk wajah manusia terbagi menjadi 6 yaitu, bentuk wajah persegi, wajah bulat, oval, berbentuk hati, segitiga, dan panjang. Berikut adalah saran potongan rambut yang cocok dengan bentuk wajah Anda : 

1.       1. Wajah persegi/ segi empat


 Lebar pada rahang, dahi dan tulang pipi seimbang sehingga bebentuk seperti persegi. Untuk jenis wajah ini, pilihlah potongan rambut yang lembut dan agak bergelombang untuk menutupi bagian dagu Anda. Hindari potongan yang geometris kecuali untuk menonjolkan kekuatan rahang Anda. Hindari pula potongn rambut dengan pinggiran cendrung berat, belahan rambut di tengah, potongan rambut yang kaku dan jangan selipkan rambut di belakang telinga.

1.       2. Wajah bulat

Pilih potongan rambut yang lembut seperti, featered styles, potongan rambut berlayer, atau gaya bob bertingkat untuk memberi kesan ramping dan panjang pada wajah Anda. Usahakan untuk menutupi bagian pipi yang bulat jika Anda ingin memotong rambut pendek. Jangan memotong rambut terlalu pendek karena dapat membuat wajah Anda semakin terlihat bulat. Jika ingin berinprofisasi, Anda bisa memilih rambut berponi tebal yang jatuh kedepan.

3. Wajah oval
1.    
Panjang wajah 1,5 kali lebar dahi. Bentuk wajah ini merupakan bentuk wajah yang paling ideal. Untuk bentuk wajah ini, segala macam potongan rambut akan terlihat sesuai. Yang perlu diperhatikan adalah bentuk hidung. Jika Anda memiliki hidung besar, hindari belahan rambut tengah dan samarkan dengan memberikan poni yang tebal. Potongan layer juga bisa Anda coba untuk menutupi kekurangan Anda dan membuat bentuk wajah Anda lebih proposional. 

4. Wajah hati

1.      
Ciri dari bentuk wajah hati adalah dahinya yang lebar, tulang pipi tinggi dan bentuk dagu meruncing. Pilih belahan rambut dan poni yang menyamping untuk mengalihkan bentuk dahi lebar Anda. Hindari bentuk wajah sedagu karena akan membuat wajah Anda lebih meruncing ke bawah. 

1.       5. Wajah segitiga

Pilih potongan rambut yang simple dengan bagian rahang yang penuh. Anda bisa memilih potongan rambut bergelombang atau keriting. Bagian poni juga bisa Anda tata dengan lebih tinggi. 

1.       6. Wajah panjang

 
Hindari potongan rambut yang membuat daerah sisi kepala terlihat tipis, karena hal itu akan membuat wajah Anda terlihat lebih panjang. Aksen poni pada bagian dahi akan membuat wajah Anda terlihat lebih pendek.




0 comments:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates