Kamis, 21 Juli 2011

YUK KITA MERAJUT !!



Merajut adalah suatu kesenian yang membutuhkan keahlian tersendiri dan sangat memerlukan keterampilan tangan untuk membuat hasil rajutan yang menarik dan rapi. Merajut tersendiri memiliki nilai ekstetika yang sangat tinggi karena dibuat dengan penuh kesabaran dan rasa cinta. Di negara Eropa pada zaman dahulu, merajut merupakan sesuatu yang dianggap anggun dan sangat berkelas. Oleh karena itu, pada zaman dahulu karya-karya hasil rajutan selalu diminati. Contoh hal-hal yang dapat dihasilkan karena merajut yaitu, Sweater, Sarung tangan, Syal, Topi, Sepatu, Sendal, Tas, Rok, Lukisan, Taplak meja, Sarung bantal atau seprei, dan masih banyak lagi. Selain untuk mengasah kesabaran dan ketekunan, merajut pun memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi terutama di negeri yang memiliki suhu dingin. 

Untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis yang tinggi, mungkin Anda bisa memilih bisnis berjualan hasil-hasil rajutan. Selain sangat diminati banyak orang dan memiliki nilai seni yang tinggi, di Indonesia sendiri sangat jarang orang yang menjual hasil rajutan.  Bahan yang diperlukan untuk merajut pun sangat mudah didapat dan murah. Pada dasarnya, bahan yang digunakan berupa BENANG WOLL dan HOOK “sebutan dari jarum khusus untuk merajut”. Setelah perkembangan zaman, bahan benang untuk merajut pun mulai melebar tidak hanya benang Woll saja. Anda bisa mengganti benang Wall dengan Pita, Benang untuk karung goni, dll yang memiliki lebar yang cukup besar. 

HOOK                                                                                      BENANG WOLL
 
Saat ini pakaian atau acsesoris hasil rajutan sangat banyak peminatnya di dalam dan luar negeri. Seperti contoh pakaian, saat ini pakaian hasil rajutan tidak harus dalam bobot berat dan panas seperti Sweater tetapi juga bisa dibuat lebih ringan dan tidak panas seperti halnya rompi seperti jaring, atau rajutan dengan bahan yang sejuk. Melihat dari bahan yang terjangkau, cara yang mudah dan nilai jual yang tinggi ini sudah pasti bisnis merajut sangat menarik untuk dicoba.

 
Berikut merupakan contoh pola rajutan : 

Easy Crochet Pattern 1
Easy Crochet Pattern 2
Easy Crochet Pattern 3
Easy Crochet Pattern 4
Berikut hasil rajutan yang bisa jadi inspirasi Anda :


Sekian informasinya semoga berguna buat Anda semua. Terima kasih :)

0 comments:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates