Rabu, 20 Juli 2011

Manfaat Tanah Liat Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Tanah liat lebih dikenal sebagai bahan utama pembuatan keramik atau pun porselen sebagai hiasan rumah. Tapi tau kan Anda jika kegunaan tanah liat bukan hanya untuk pembuatan hiasan rumah ??. Dari penelitian, tanah liat juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan kulit. Hal ini terbukti karena tanah liat memiliki 67 mineral penting yang berguna buat tubuh. Ke 67 mineral tersebut antara lain, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, potasium, silica,dan elemen-elemen trace lainnya.

Penggunaan tanah liat untuk kesehatan telah dilakukan oleh Bangsa Indian di pegunungan Andes, Suku asli Meksiko, Suku Aborigin di Australia, dan  Suku di Afrika Tengah. Perlu diketahui juga kalau sejak 4.000 tahun yang lalu, orang-orang Indonesia telah memakan tanah liat untuk menghilangkan sakit perut, Buruli Ulcer (mirip seperti Lepra) dan Tuberculosis Mycobacterium (penyakit yang memakan daging).

Kasiat tanah liat antar lain sebagai berikut:
 
1.  Sebagai obat untuk sakit perut, karena tanah liat memiliki zat seperti sponge yang berfungsi menyerap racun di tubuh.

2.   Sebagai pengurang rasa sakit di luka, hal ini dikarena oleh sifat tanah liat yang adem dan memiliki kandunga Zink dan Zat besi yang membantu penyembuhan luka.

3.     Sebagai detox tubuh. Tanah liat yang bersifat seperti sponge ini dapat digunakan untuk menyerap racun-racun ditubuh kita seperti bekteri, zat logam berbahaya, dll. 

4.   Untuk kecantikan, tanah liat bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan memuluskan kulit Anda jika digunakan sebagai masker atau lulur tubuh.
1.     
Untuk terapi tanah liat, Anda bisa mengoleskan tanah liat kebagian tubuh yang sakit, dimakan atau diminum, atau Anda juga bisa berendam dlam larutan tanah liat selama 30 menit untuk menghilangkan logam-logam beracun yang nantinya akan diserap oleh tanah liat tersebut.

Tertarik untuk mencoba?? Untuk penggunaan tanah liat sebagai suplemen, untuk balita bisa mengkonsumsinya sebanyak 3x sehari dengan dosis ½ sendok teh. Untuk anak diatas usia 5 tahun, beri 3x sehari dengan dosis 1 sendok teh. Untuk dewasa bisa di konsumsi 3x sehari dengan dosis 1 sendok makan. Mengkonsumsi tanah liat bisa dilakukan seumur hidup dan tidak memiliki efek samping.

1.      
Jika Anda suka untuk mengkonsumsi tanah liat dalam bentuk cair, Blender tanah liat dengan kekentalan seperti jus Alpukat lalu disaring. Setelah disaring, masukan kedalam botol dan simpan di tempat bersuhu sejuk. Untuk Anda yang lebih suka mengkonsumsi dalam bentuk kereing, Anda bisa memasukan tanah liat kedalam kapsul seperti suplemen.
    

2 comments:

Saling Indonesia mengatakan...

info yang menarik ,,thx

Saling Indonesia mengatakan...

info yang menarik ,,thx

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates