Senin, 25 Juli 2011

Ingin Kulit Cerah dan Bercahaya ?? Ini Dia Rahasianya

Memiliki kulit cerah dan bercahaya merupakan keinginan setiap wanita. Memiliki kulit yang cerah bercahaya akan membuat Anda jauh lebih muda dan terlihat lebih segar. Tidak perlu mengeluarkan uang ratusan hingga jutan rupiah untuk kosultasi dan membeli produk kecantikan kulit. Dengan pola makan yang baik dan mengkonsumsi buah-buahan bisa dengam mudah membuat kulit Anda cerah bercahaya, tidak perlu dana yang banyak kan untuk mendapatkannya. Berikut makanan yang bisa membuat kulit Anda cerah bercahaya :

1. BAYAM

 Sayuran yang kaya akan vitamin B, E, dan C serta zink ini selain untuk berkasiat untuk kekebalan tubuh dan kekuatan tulang, ternyata juga berkhasiat untuk melawan penuaan dan memcerahkan wajah. Vitamin C dan E merupakan kombinasi yang sempurna untuk melawan penuaan, selain itu vitamin E juga merangsang energi dan membuat kulit tampak bercahaya.

2.  TEH HIJAU

Teh hijau dikenal sebagai antioksidan dan penangkal racun karena mengandung zat catechins. Zat tersebut juga diyakini bisa membuat kulit cerah bercahaya.

3.  ALPUKAT

Alpukat dikenal sebagai buah yang mengandung banyak lemak. Akan tetapi lemak yang terkandung dalam alpukat merupakan lemak yang membantu menetralisir lemak buruk dalam tubuh. Selain lemak, alpukat juga kaya akan vitamin E. Dengan perpaduan lemak baik dan vitamin E, alpukat sangat ampuh untuk mengurangi kekeringan pada rambut dan kulit.

4.  MINYAK IKAN

Minyak ikan dikenal sebagai suplemen yang baik untuk kesehatan. Selain itu, minyak yang terdapat pada ikan sarden dan makarel memiliki asam lemak yang bagus untuk membuat kulit ekstra lembab dan mengurangi kerutan.

5.  SEMANGKA

Semangka merupakan buah yang kaya akan air. Buah ini juga buah yang memiliki kadar nutrisi baik untuk kulit yang tinggi. Daging buahnya kaya akan kandungan vitamin A, B, dan C. Tidak hanya buah, biji semangkapun kaya akan lemak baik, selenium, zink, dan vitamin E. Semua kandungan yang terdapat pada semangka sangat ampun untuk memerangi radikan bebas dan penuaan dini.

6.  MINYAK ZAITUN

Minyak zaitun merupakan bahan makanan yang baik untuk kulit tetapi juga untuk rambut, kuku, dan kesehatan tubuh keseluruhan. Sama seperti halnya Alpukat, minyak xaitu juga sangat kaya akan lemak baik, vitamin A, dan vitamin C. Anda dapat memilih Virgin Olive Oil yang belum diproses secara kimiawi untuk membuat kulit Anda halus dan awet muda.

7.  BUAH BERRY
 
Buah berry merupakan buah yang sangat banyak jenisnya. Contoh buah yang terbasuk bah berry yaitu Strawberry, blueberry, raspberry, blackberry, dan masih banyak lagi. Semua jenih buah berry ini kayak akan vitamin C dan kolagen yang bagus untuk memerangi radikal bebas dan membuat kulit lebih kenyal, kencang, dan halus.

8.   GANDUM

Jenis gandum wholegrains merupakan jenis gandum yang dikenal memiliki serat yang banyak untuk memperlancar BAB dan membantu proses pencernaan. Dengan lancarnya pencernaan, maka racun yang mengendap dikulit pun akan lancar keluar sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.

9.   KACANG-KACANGAN

Dikenal dengan kandungan vitamin A dan E yang banyak, kacang-kacangan sangat berguna untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV dan polutan. Kacang Brazil memiliki manfaat lebih banyak seperti membantu menguatkan kuku, rambut, dan membuat kulit jadi lebih kenyal.

10.  YOGHURT PROBIOTIC

Kaya akan bakteri baik untuk tubuh yang, youghurt probiotic sangat bagus untuk tubuh dan pencernaan. 


Sekian dulu nih informasi dari saya, semoga berguna dan bermanfaat untuk Anda.

4 comments:

Tri Mulya mengatakan...

Mantaf nih artikelnya, blognya juga bagus dan rapi..

JIMMY mengatakan...

makasih ya tri, aku komen juga tuh di blognya hehe

Popi mengatakan...

tapi sayangnya ga dikasih tips gimana mengolahnya ya? misalnya minyak zaitun..apakah diminum langsung atau dicampur sama makanan lain. Bisa ga kalo langsung dioles2 ke kulit..

JIMMY mengatakan...

to popi = klo minyak zaitun biasanya dicampur dengan salad atau makanan lain.. atau kalo kita suka pake masker dari masker bubuk bukan masker kertas, maka minyak zaitun bisa dicampurkan sedikit kedalan olahan masker itu..

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates