Jumat, 07 Oktober 2011

Tips Agar Rambut Cepat Panjang


Anda sudah bosen dengan potongan rambut pendek Anda dan berniat untuk memanjangkannya?? Atau si Karyawan salon terlalu pendek memotong rambut Anda sehingga Anda menjadi tidak percaya diri ??, bagaimana cara memanjangkannya dengan cepat??. Hal ini mungkin pernah Anda alami. 

Memiliki rambut panjang, merupakan idaman setiap wanita karena akan terlihat lebih anggun dan ayu. Tapi tidak perlu melakukan extention yang mahal untuk mendapatkan rambut panjang yang Anda inginkan. Memang untuk menjadikan rambut panjang kembali membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun saya punya tips agar rambut Anda cepat panjang, berikut tipsnya :

Satu            = hilangkan ujung rambut bercabang. Jika pada ujung rambut Anda terlihat bercabang, segeralah untuk menggunting ujung rambut tersebut. Hal ini dikarenakan cabang pada ujung rambut merupakan bagian yang kering dan bisa menjadi lebih lebih panjang cabangnya jika tidak digunting. Cabang pada rambut ini juga bisa memperlambat pertumbuhan rambut.

Dua             = lancarkan peredaran darah dikepala. Rambut Anda juga memerlukan nutrisi untuk proses pertumbuhannya. Nutrisi ini diperoleh dari darah yang membawa oksigen dan juga zat makanan ke rambut Anda. Oleh karena itu, jika peredaran darah Anda tidak lancar, maka pertumbuhan rambut bisa terganggu. Untuk melancarkan peredaran darah ini, Anda hanya perlu memijat-mijat ringan kulit kepala Anda selama 15-20 menit setiap bangun tidur atau sebelum tidur. INGAT !! pijatnya jangan terlalu keras karena bisa mengakibatkan rambut rontok.

Tiga            = jangan terlalu sering menggunakan aksesoris rambut. Hindari penggunaan karet untuk menguncir atau jepitan rambut karena akan dapat mengakibatkan rambut menjadi patah. Maka dari itu sebaiknya Anda menguncir rambut disaat rambut mulai mengganggu aktifitas Anda.

Empat        = usahakan untuk tidak keramas setiap hari. Mengeramas rambut Anda dengan shampo setiap hari, akan dapat menghilangkan minyak dan juga nutrisi yang ada di rambut. Sebaiknya Anda keramas menggunakan shampo hanya 2-3 kali seminggu saja. Namun jika rambut Anda termasuk rambut yang cepat kotor dan perlu di keramas setiap hati, gunakanlah sedikit condisioner rambut setelah membasahkan rambut. Condisioner ini sangat ampuh untuk menghilangkan kotoran dan juga melembutkan rambut tanpa harus menggunakan shampo.

Lima           = sisir rambut Anda sesering mungkin. Selain untuk merapikan dan membuat rambut terlihat lurus, ternyata menyisir rambut juga bisa membantu pertumbuhan rambut karena disaat menyisir rambut ikut tertarik sedikit demi sedikit. Namun, menyisirnya harus secara perlahan yaa agar tidak mengakibatkan rambt menjadi rontok.

Enam         = gunakan penutup rambut pada siang hari. Penutup rambut seperti topi atau selendang bisa Anda gunakan disaat matahari sedang terik. Sinar matahari bisa membuat rambut menjadi kering dan bercabang. Jika sudah begini akan sanga sulit untuk memanjangkan rambut.

Tujuh          = gunakanlah tonik rambut. Tonik rambut sangat berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan juga menjaga kekuatan rambut. Gunakanlah tonik rambut sehabis keramas lalu pijat-pijat kulit kepala agar nutrisi yang terdapat pada tonik bisa masuk kedalam kulit kepala.

Delapan     = minimalisir pengunaan alat elektronik untuk menata rambut. Alat penata rambut seperti hair dryer, catokan, atau pengeriting rambut bisa membuat rambut menjadi kering. Memang penggunaan alat-alat ini sah-sah saja untuk membuat Anda tampil cantik namun janganlah terlalu sering menggunakannya. Karena rambut indah yang Anda harapkan bisa jadi menjadi kering dan kusam.

Demikianlah, tips ini dari saya, semoga tips ini bisa bermanfaat buat Anda.

TERIMA KASIH


3 comments:

konde mengatakan...

boleh juga nih tipsnya,,, makasih ya

JIMMY mengatakan...

iya sama2 kakak konde ^^

Anomali Dunia mengatakan...

bisa di coba nieh..
Model Rambut

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates