Rabu, 26 Oktober 2011

Perayaan Halloween Di Indonesia


Perayaan Halloween di Indonesia sudah menjadi acara tahunan tersendiri nih khususnya di Jakarta. Walaupun sebenernya Halloween bukan budaya asli ataupun hal yang bersangkutan dengan Indonesia, tapi karena budaya warganya yang suka “latah” dengan budaya luar inilah perayaan Halloween kian marak di Jakarta. Walaupun tidak seseru di negara asalnya seperti negara Eropa dan Amerika Serikat, perayaan Halloween di Indonesia pun sudah jadi buah bibir.
anak-anak merayakan halloween
anak-anak melakukan "trik or treat"
 Sejarah tentang banyaknya perayaan Halloween di Indonesia pun sepertinya masih kurang jelas. Tapi mungkin aja karena banyaknya warga asing yang menetap di Indonesia atau mungkin juga karena sifat “latah”nya warga Indonesia tadi. Dan gw rasa juga warga Indonesia belom tau tuh sejarah tentang  Halloween atau pun tentang Jack O’Lantern.

Jika perayaan Halloween di luar negeri dilakukan dengan memasang Jack O’Lantern atau buah labu yang di ukir dan di pasang lilin didalamnya, serta segala bentuk hiasan yang menyerampan di halaman dan di dalam rumah, di Indonesia justru sebaliknya nih. Di sini kita jarang melihat hiasan-hiasan seram tergeletak di sekitar rumah (kecuali rumah orang Asing). Kita juga gak bakal ngeliat anak-anak yang mengenakan kostum unik keliling rumah tetangga dengan menyebutkan “Trik Or Treat” seperti di luar negeri. Perayaan Halloween di Indonesia, lebih bersifat hiburan malam dan mungkin di dalam mall-mall saja yang diberi hiasan ala Halloween.
rumah-rumah yang dihiasi ala Halloween.. SEREEMMM !!

Sepengalaman gw ikutan acara pesta Halloween ya berkisar di Club malam, mall, atau temen yang bikin pesta Halloween sendiri. Emang sih rasa perayaannya beda dengan apa yang gw rasain di luar negeri tapi perayaan di Indonesia cukup meriah dan menyenangkan kok untuk dicoba. Jika pesta Halloween di Jakarta lebih ke pesta kostum cuma kostumnya aja yang agak seram keliatannya. Kalau kalian mau ikutan perayaan Halloween, kalian harus mencari tempat-tempat seperti club malam, mall, atau restoran yang mengadakan acara Halloween Party, atau mungkin kalian bisa bikin Halloween Pasrty sendiri dirumah bareng temen dan keluarga. 
jack o'lantern
 Tips klo lo mau pergi ke acara Halloween Party :

1.       Ya pastinya lo harus memilih kostum kayak apa yang oke buat lo dan klo bisa berbeda dari yang lain.

2.        Sebisa mungkin kalian harus merencanakan untuk datang ke acara tersebut dari jauh hari. Hal ini karena pertimbangan untuk memilih kostum dan memikirkan ingin berdandan seperti apa. 

3.       Usahakan untuk pergi bersama-sama ke acara karena lo gak mau kan di bilang aneh dengan kostum seram sendirian di jalan apalagi klo lo di kira hantu ^^.

4.       Berdandanlah bersama teman-teman. Daripada lo ribet dandan sendiri dirumah, lebih baik jika lo pergi dulu kerumah teman lo atau ngajak temen yang turut serta dteng ke acara untuk dandan bareng.. yaa itung-itung biar ada yang bantuin dandanlahh.

5.       Ini yang amat penting! Jangan pergi ke acara Halloween dengan menggunakanangkutan umum seperti bus, angkot, atau busway. Karena yaa lo taulah mulut orang dan dandanan lo nanti bisa mengganggu ibu-ibu yang lagi sama anaknya yang masih kecil. Tau kan maksud gw ?!^^
kostum-kostum yang dikenakan saat Holloween. SEREM !!
 Sekian dulu nih artikel gw yang satu ini, semoga bisa bermanfaat buat para pembaca sekalian. jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan dan mohon diperbaiki.

TERIMA KASIH

9 comments:

ASAZ mengatakan...

ikut ikutan aja, tapi ada manfaatnya juga buat pemasan hasil tani labu yang banyak ditanam di Kab Majenang Jawa tengah

JIMMY mengatakan...

to asaz = ya bener juga sih setidaknya ada manfaat ekonomi buat para petani labu yang besar itu hehhe

terima kasih dah mampir yaa

Aji Prast mengatakan...

Di Indonesia sih kurang populer ya perayaan hallowen...

jimmy63 mengatakan...

saya belum pernah liat ada pesta halloween di indonesia.

JIMMY mengatakan...

to aji = kyknya sih emang kurang populer karena kan masih baru mulai dirayakan beberapa tahun belakangan. namun sepertinya sekarang2 ini semakin banyak orang yang berminat untuk merayakan Halloween.

JIMMY mengatakan...

to jimmy63 = wahh mangkanya mas harus dateng ke mall atau tempat2 hiburan dong .. pasty banyak deh yang ngadain pesta halloween di malam hari..

deamardeka mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ning mengatakan...

Halloween di Indonesia? Lucu Dan aneh! Karena di Indonesia hanya ada 2 musim, sedangkan Halloween itu adl perayaan akhir panen tiap taunnya menjelang musim dingin, sedangkan di Indonesia kan bisa panen kapan saja

Diky Ridhlo mengatakan...

Nih, 5 mitos salah tentang halloween gan. sebagai tambahan hehe :D
https://sharingilmudisini.blogspot.co.id/2016/10/ternyata-5-mitos-tentang-halloween-ini.html

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates