Senin, 24 Oktober 2011

Apakah Kita Sedang Jatuh Cinta ?


Setiap orang dewasa pastilah pernah mengalami hal yang dikenal dengan jatuh cinta. Jatuh cinta ini bersumber dari perasaan seseorang yang disengaja atau tidak disengaja menjadi senang dengan seseorang yang dia kagumi. Merasakan yang namanya jatuh cinta adalah sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan dan juga sulit untuk dilupakan. Untuk mengetahui apakah kita sedang jatuh cinta atau tidak sangatlah mudah dan dapat dilihat dari kelakuan dan kesaharian kita yang berubah.

1.   Bertingkah Aneh

Sering kali, ketika kita sedang jatuh cinta, orang lain pasti bisa menyadari hal itu. Bagi orang yang sedang jatuh cinta biasanya menjadi lebih sering berkhayal, bersenandung, tersenyum tanpa alasan, dan melonjak saat menerima telepon. Selain itu, kita juga akan tersipu malu dan menjadi salah tingkah ketika bertemu dengan seseorang yang kita cintai. Dan kita akan merasa marah atau murung jika orang yang kita cinta bertemu atau berdekat-dekatan dengan pria/wanita lain 

2.  Cinta Membuat Kita Bersayap

Cinta memang membuat kita selalu berkhayal, tapi hal ini tidaklah buruk! Cinta adalah kekuatan terbesar dimuka bumi ini. Dan ketika kita sedang jatuh cinta, kita akan menjadi lebih bertenaga dan lebih berbaik hati dari sebelumnya. Selain itu, kita juga lebih optimis dan bisa melihat semua sisi baik dari kehidupan, serta kita dapat melakukan (hampir) semua yang ingin kita lakukan.

3.  Patah Hati

Cinta adalah hal yang terindah di dunia. Sayangnya, kenyataan tidaklah seindah itu. Kita bisa mencintai seseorang tanpa mendapatkan balasan dan pastinya hal ini sungguh sangat menyedihkan. Biasanya, butuh waktu lama untuk sembuh dari patah hati dan menemukan orang baru yang bisa menbuat kita jatuh cinta lagi! Namun, dengan merasakan patah hati setidaknya kita tau bahwa sebenarnya kita benar-benar jatuh cinta pada orang itu.


Sebuah kisah dari Perancis

Colette dan Jean Baptiste adalah orangtua dari Piere, telah menikah selama hampir 23 tahun. Pada suatu hari, sang ibu Colette berkata kepada putranya dengan jenaka, “Yang terindah bukanlah saat kau sedang jatuh cinta, tetapi disaat kau tetap jatuh cinta!”.

“Dan itu adalah hal yang tersulit!” jawab Jean sang ayah. Karena penasaran, Piere bertanya kepada orang tuanya resep untuk tetap jatuh cinta. Mereka menjawab bergantian:

-          Bersabarlah menghadapi pasanganmu

-          Dengarkan dan hormati dia

-          Maafkan kesalahannya dan tetaplah ingat bahwa kamu pun punya kesalahan

-          Menerima pasanganmu apa adanya

-          Teruslah memberikan pujian kepada pasanganmu meskipun telah hidup bersama sejak lama !

“Apakah itu bisa berhasil?” tanya Piere.
“Lihatlah buktinya, Ayah sudah mencintai ibumu sejak lebih dari 23 tahun yang lalu!” jawab sang Ayah.


 
Sekian dulu artikel ini, semoga artikel saya ini bisa bermanfaat untuk mengetahui apakah para pembaca sekalian sedang jatuh cinta atau tidak. Dan juga semoga bisa bermanfaat untuk melanggengkan hubungan percintaan Anda seperti kisah dari negara Perancis tersebut. Mohon maaf jika ada salah-salah kata ^^.

TERIMA KASIH

9 comments:

ASAZ mengatakan...

cinta bisa membuat orang linglung

Muhammad Gustavie mengatakan...

setiap hari saya jatuh cinta kepada istri saya ^^
hehe

jangan lupa mampir yah

http://gustav-econimics.blogspot.com/2011/10/meningkatkan-penjualan-dengan-strategi.html

JIMMY mengatakan...

to asaz = pokonya cinta bisa bikin kita lupa daratan deh...

to Gustav = klo selalu jatuh cinta sama istri di jamin pernikahan bakalan langgeng dehh hehe

luky subiarsono mengatakan...

Emang mas Jimmy, kalau ngomongin masalah cintah tak kan habis ditelan waktu. Sukses dan terus berkarya mas.

JIMMY mengatakan...

to luki = betul tuh mas, klo ngomongin cinta emang panjaaanggggg deh... tapi yang perlu diperhatikan yaitu cara menjaga cinta itu biar gak pergi ^^

terima aksih yaa mas luki,

Ardhito Dharma mengatakan...

“Yang terindah bukanlah saat kau sedang jatuh cinta, tetapi disaat kau tetap jatuh cinta!”

dalem dalem :D
nice post kakak hehe

JIMMY mengatakan...

to Ardhito = hehehe pas lagi puitis tuh saya bikinnya kalimat itu hehe ^^

makasih yaa udah mampir di artikel saya ^^

ziady R mengatakan...

love is blind

JIMMY mengatakan...

to ziady = pastinya tuh.. cinta emang dashyat dahhh

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates