Senin, 17 Oktober 2011

Hewan Peliharaan Terlucu


Memiliki hewan peliharaan, pastinya sangat bisa membuat sang pemilih merasa tentram dan juga bahagia karena kelucuan tingkah dan juga wajahnya. Bagi sebagian dari masyarakat Indonesia maupun  dunia pasti banyak yang telah memelihara hewan peliharaan mulai dari unggas, mamalia, sampai reptil. Bagi Anda yang merasa kesepian dan tinggal jauh dari keluarga, tidak ada salahnya untuk memelihara peliharaan. Selain banyak manfaatnya bagi kesehatan kita dan melatih kesabaran, memelihara binatang juga bisa membuat kita lebih menghargai dan menyayangi makhluk ciptaan Tuhan itu. Berikut jenis binatang peliharaan yang terlucu yang mungkin bisa Anda pilih untuk di pelihara.

PERTAMA

KUCING

Kucing adalah jenis mamalia karnivora yang sangat lucu dan menggemaskan. Mamalia ini juga salah satu hewan peliharaan yang paling banyak di cari oleh orang karena sifatnya yang manja dan juga wajahnya yang sangat lucu. Jenis kucing yang biasa di pelihara adalah kucing Persia, Garfield, Himalaya, dan Anggora. Memang harga kucing-kucing diatas lumayan mahal dan biaya perawatannya juga cukup menguras kantong tapi tidak masalah demi menenangkan dan membuat hati Anda bahagia. 

Kalau jenis-jenis kucing itu mahal menurut Anda, Anda juga bisa memelihara jenis kucing kampung yang banyak di jumpai disekitar rumah. Walaupun tidak selucu jenis kucing diatas namun biaya perawatan dan makannya sangat murah.

KEDUA

ANJING

Seperti halnya kucing, anjing termasuk jenis mamalia karnivora yang paling banyak dipelihara di seluruh dunia. Biasanya anjing dipelihara untuk menjaga rumah dari maling atau juga untuk menenangakan pikiran sang pemilik. Anjing juga banyak jenisnya, untuk Anda yang ingin memelihara anjing untuk menjaga rumah, Anda bisa memilih Anjing Doberman Pinscer, Bullmastiff, Rottweiller, German Sheperd, dan Pitbull. Tapi bagi Anda yang suka jenis anjing yang lucu dan menggemaskan bisa memilih jenis Pomeranian, Dalmantion, Siberian Husky, American Eskimo, Chihuahua, Chow-Chow, Shih Tzu, Samoyed, Poodle, Pekingese, Papillon, Maltese, Keeshond, dan Beagle. Sama seperti kucing, anjing juga memerlukan biaya perawatan dan makanan yang mahal.

KETIGA

HAMPSTER

Hamster adalah mamalia yang tubuhnya sangat kecil menyerupai tikus. Hamster banyak dipelihara oleh orang yang tempat tinggalnya sempit atau tidak luas. Walaupun harga hamster termasuk murah, tapi ada juga loh yang bisa sangat mahal tergantung jenisnya. Perawatan dan biaya makanan hamster masih terbilang murah. Hamster pun bisa ditempatan di kandang dengan ukuran 30x20 cm dan diberi serbuk kayu pada alasnya dan juga diberi permainan untuknya. Yang perlu diperhatikan saat memelihara hamster adalah perkembangbiakannya. Perkembangbiakan hamster sangat cepat dan dalam sekali melahirkan, hamster bisa memiliki 3-8 anak sekaligus. Jenis-jenis hamster yang paling banyak dipelihara adalah jenis Hamster Panda, Winter White, Syria, Roborovski, Campbell, dan Hampster Cina. Usia hampster pun terbilang sangat pendek, maksimal usia hampster adalah 4 tahun saja.

KEEMPAT

BURUNG PARKIT

Burung parkit adalah hewan peliharaan yang sangat imut dan memiliki macam-macam warna. Burung parkit banyak dipelihara karena perawatannya yang mudah, harganya yang murah, dan juga warnanya yang indah dan beraneka macam. Burung parkit memiliki parung yang bengkok kedalam menyerupai burung kakatua hanya saja ukurannya kecil. Burung ini merupakan burung pemakan biji-bijian. Bagi Anda yang menyukai keindahan warna dan juga tidak suka repot memelihara burung, saya sarankan untuk memelihara burung parkit.


KELIMA

AYAM KATE

Ayam kate merupakan ayam yang memiliki jauh lebih pendek dari ayam biasa. Tinggi ayam kate berkisar antara 15-25 cm saja. Harga ayam kate pun ditentukan oleh tinggi badannya, semakin pendek badannya maka semakin mahal harganya. Ayam kate banyak dipelihara oleh pecinta unggas karena ukurannya yang pendek dan juga bentuknya yang lucu. Selain itu, suara ayam kate jantan sangat nyaring, tidak kalah dengan ayam jago

KEENAM

ULAR PHITON

Ular Phiton merupakan jenis ular yang tidak berbisa namun memiliki ukuran tubuh yang sangat besar. Panjang tubuh ular phiton bisa mencapai 14m dengan diameter tubuh mencapai 25cm. Ular phiton termasuk jenis hewan peliharaan yang berbahaya. Namun, banyak sekali para pecinta reptil yang memelihara ular ini karena kecantikan warnanya. Hewan ini pun jenis hewan yang tidak boros dalam hal makanan, ia hanya membutuhkan sekali makan besar untuk 7 hari kedepan. Untuk memelihara ular ini disarankan Anda memiliki akuarium yang dengan tutup diatasnya.

KETUJUH

IKAN KOI

Ikan koi merupakan jenis ikan yang banyak penggemarnya. Ikan koi dianggap memberikan keberuntungan dan rezeki yang berlimpah bagi siapa saja yang memeliharanya. Karena mitos inilah harga ikan koi sangat mahal dipasaran, harga anakannya saja bisa mencapai jutaan. Selain karena mitosnya itu, ikan koi juga dipelihara karena memiliki warna-warna yang sangat cantik. Di tubuh 1 ekor ikan koi saja bisa terdapat 2-3 warna yang beragam, makin banyak warna ditubuh ikan koi, maka makin mahal juga harganya. Ikan koi biasanya di pelihara di kolam berbatu yang diberi air pancur. Melihat ikan koi yang berenang dengan indahnya akan membuat hati kita merasa sangat tenang.

Itulah contoh-contoh jenis hewan peliharaan yang mungkin dapat jadi pilihan Anda yang ingin memelihara binatang. Semoga artikel saya bisa jadi inspirasi dan berguna buat Anda,

TERIMA KASIH

5 comments:

TAMAN BACAAN mengatakan...

keren bro,
ane juga suka kucing
http://riawandjack.blogspot.com/2011/10/bertukar-link-world-community-on-cyber.html

JIMMY mengatakan...

ehhe iya bro gw juga suka kucing, anjing gw suka juga sihh,,,,

siap meluncur kesana bro..

see this world mengatakan...

saya pecinta binatang loh,, nice artikel gan ^^

JIMMY mengatakan...

to see this = hehe makasih yaa udah komentar..
kita sama2 pecinta binatang nih :)

Ani Mulyani mengatakan...

waahh melihara ular kayaknya asyik juga. menantang

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates