Kamis, 06 Oktober 2011

Etika Menjadi Tamu di Pagelaran Busana


Fashion saat merupakan salah satu unsur yang paling di gemari oleh masyarakat. Segala sesuatu yang baru yang berhubungan dengan fashion selalu menjadi topik perbincangan orang. Salah satu contoh bahwa fashion makin digemari adalah banyaknya pagelaran busana atau fashion week yang diselenggarakan di bebagai negara. Tujuan utama pagelaran busana adalah untuk memjual koleksi –koleksi para designer terjual habis. Namun dengan semakin berkembangnya dunia fashion, pagelaran busana pun telah menjadi ajang memperkenalkan diri dan juga ajang untuk menonjolkan diri diantara para tamu yang hadir.

Jika Lo-Lo pada orang yang beruntung  yang diundang dalam pagelaran busana, Lo musti kudu berpenampilan sekeren mungkin namun tetap telihat berwibawa. Jika Anda pecinta fashion sejati yang sering wara-wiri hadir dipagelaran busana atau pun yang belum pernah diundang, mungkin bisa coba tips and etiket dibawah ini :

Satu                     = yang perlu diperhatikan oleh orang yang sangat cinta dunia fashion, ya udah pasti dandanannya. Lo-Lo pada musti kudu berdandan yang fashionable biar lo jadi pusat perhatian dan gak dibilang jelek. Tapi hindari busana yang bisa mengganggu pemandangan orang lain atau mengganggu orang disebelah Lo, seperti baju yang terlalu heboh, atau baju yang terlalu banyak embel-embel hiasan gak penting, atau baju yang memiliki volume terlalu besar. Baju-baju seperti itu harus dihindari klo gak mau dibilang “Norak !!”


Kedua                 = klo mau mengantri di barisan terdepan, datanglah 15-20 menit sebelum acara dimulai dan mengantrilah dengan tertib , pastikan juga membaw undanganya. Dan jangan pernah datang telat karena bisa-bisa Lo gak kedapetan tempat duduk atau bahkan gak dapet tempat berdiri. Apalagi klo Lo dateng disaat shownya sudah dimulai, duuuhh pasti nyesel deh !!.

Ketiga                 = Saat masih dirumah, cek dulu barang-barang yang ingin Lo bawa apakah semuanya sudah masuk di dalam tas. Undangan, handphone, buku kecil dan pulpen, make-up, dll yang penting jangan sampe ketinggalan.

Keempat                   = jika disana ketemu teman atau kerabat, jangan sekali-sekali mengajaknya duduk disebelah Lo. Hal ini dikarenakan di pagelaran busana, si empunya acara udah mengatur tempat duduk sesuai pertimbangannya. Biasanya diatur atas kelas tamunya, seperti tamu VIP, tamu kelas 2, dan seterusnya. Jika pada baris pertama terdapat tempat yang kosong maka akan diisikan oleh seseorang dari baris kedua, dan seterusnya.

Kelima                = jika Lo mau dibilang sebagai orang yang sopan dan juga dibilang orang yang menghargai kreatifitas para designer, jangan sekali-kali Lo meninggalkan atau berdiri dari tempat duduk selama acara berlangsung. Walaupun jika Lo mau buang air kecil atau mau BAB pun harus ditahan dulu daripada Lo dapet “cipratan negatif”  dari tamu yang lain. Maka dari itu, sebelum acara mulai sebaiknya Lo buang dulu deh hajat dan sebagainya agar gak menggangu di saat acara.

Keenam                     = jika Lo berniat untuk memotret sang model, baju-bajunya, atau susana disana, jangan sekali-kali menggunakan “flash”. Hal ini karena mengganggu pekerjaan para fotografer, dan juga mengganggu video para jurnalis media. Selain itu, Lo juga bisa ditegur sama sang penjaganya. Lo gak mau kan malu karena ditegur didepan orang banyak. bawalah charger handphone atau kamera Lo, karena Lo pasti gak bakalan sadar klo baterai handphone atau kamera Lo udah merah karena keasikan motret dan juga ngetweet di twitter atau apload di facebook.

Ketujuh              = saat lampu menyala, itu petanda acara sudah selesai dan jangan Lo ngobrol - ngobrol bahkan foto-foto narsis didalam venue karena vanue tersebut bakalan dipersiapkan untuk show selanjutnya.

Kedelapan              = jika Lo bukan orang yang kuat memakai high heels berlama-lama, maka bawalah sepasang sepatu flat di dalam tas. Sepatu flat ini bertujuan untuk cadangan mana kala kaki Lo merasa lelah.

Kesembilan           = bawalah kartu nama. Pagelaran busana merupakan ajang yang besar, di ajang yang besar ini Lo gak mungkin kan menyia-nyiakan kesempatan besar untuk memperluas “link”  Lo ?? Apalagi para undangan kebanyakan adalah orang-orang yang terkenal, jadi Lo juga bisa berkenalan dengan mereka. Jika Lo lagi beruntung mungkin lo bisa bekerja sama atau bahkan mendapat jodoh disana.

 
Kesepuluh             = berbelanja. Ini merupakan yang paling seru yang kita lakukan. Puaskan hasrat Lo untuk mengenakan busana keluaran terbaru dan juga busana yang baru aja di pertunjukan. Saat membeli baju juga ada etikanya nih, klo baju yang mau Lo beli itu terlalu besar, maka tanyakanlah sama sang designer apakah baju itu bisa direkontruksi sehingga pas untuk tubuh Lo atau enggak. Sang designer pasti senang untuk membantu Lo. Atau jika Lo pengen beli baju dari seorang designer tapi Lo gak tau nama designernya, maka datangi acara press confrence dan bertanyalah kepada PR acara tersebut.

Begitulah etika dan tips klo kita datang menjadi tamu di acara sebuah pagelaran busana, jangan sampai berdandan dan bertingkah yang memalukan agar nama Lo gak buruk dimata tamu ^^. Selamat mencoba, semoga artikel gw ini bisa berguna buat Lo-Lo pada yaa ^^.

TERIMA KASIH

0 comments:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates