Jumat, 02 Maret 2012

Benarkah Acai Berry Bisa Menguruskan Badan ?


Suplemen Acai Berry merupakan suplemen yang terbuat dari buah Acai Berry yang memiliki khasiat dapat menurunkan berat badan. Suplemen Acai Berry telah banyak diperjual-belikan diseluruh dunia. Keunggulan buah ini dalam penurunan berat badan bahkan telah diakui oleh beberapa pakar kesehatan. Dr. Nicholas Perricone, MD, seorang Profesor Kedokteran di Michigan State University, yang menangani masalah diet, suplemen, dan kulit, mengatakan bahwa Acai Berry menjadi buah nomor satu yang dapat menurunkan berat badan.

Namun, tak sedikit juga yang masih meragukan keampuhan Acai Berry dalam membakar lemak lantaran ada juga beberapa orang yang kurang menikmati khasiatnya setelah mengkonsumsi Acai Berry. Masih ada pro dan kontra di balik gembar-gembornya manfaat Acai Berry. Sebelum membahas efektif atau aman tidaknya Acai Berry untuk diet, ada baiknya bila Anda mengenal dulu, buah apa ini sebenarnya?

Apa Itu Acai Berry?


Acai Berry adalah buah mungil berbentuk bulat, dengan warna ungu kemerahan. Buah ini berasal dari pohon tinggi, sejenis pohon kelapa yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan. Buah ini mirip dengan bluberry, cranberry, dan buah berwarna ungu gelap lainnya. Pohon Acai Berry sendiri telah dimanfaatkan secara tradisional di Brazil.

Acai Berry untuk Diet


Banyak riset yang menunjukan, mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan akan membantu program diet Anda. Dalam tubuh, antioksidan membantu menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan masalah kesehatan. Tubuh butuh untuk mendapatkan masukan antioksidan secara berkelanjutan. Agar antioksidan yang hilang terganti dengan cepat, disarankan untuk banyak mengonsumsi buah yang kaya akan zat ini.

Bagaimana dengan kadar antioksidan di dalam Acai Berry? Para ahli bahwa buah ini memiliki kombinasi dari asam lemak, asam amino dan pitosterol yang dapat membantu meningkatkan metabolisme, melancarkan pencernaan dan mengurangi nafsu makan. Selain itu, buah ini juga mempunyai manfaat lain, seperti membersihkan racun dalam tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, menyehatkan jantung, mencerdaskan otak, mengurangi insomnia, dan sebagai obat awet muda. Acai Berry biasakanya dikemas bentuk kapsul, serbuk, atau bisa juga dijadikan jus.

Pro dan Kontra


Walapun sudah banyak penelitian yang mengatakan kalau buah ini bagus untuk kesehatan, buah Berry tetap masih menimbulkan pro dan kontra dalam lingkup masyarakat. Berikut penyebab Acai Berry menjadi sesuatu yang masih kontroversial.

Pro:

      1.  Beberapa peneliti ilmiah menjelaskan bahwa Acai Berry bagus untuk kesehatan.
      2.  Kandungan antioksidan di dalamnya dapat mengurangi risiko terkena penyakit, seperti jantung atau kanker.
      3.  Antioksidan buah ini juga bisa menetralisir radikal bebas yang diproduksi selama program diet berlangsung.
      4.  Bagi wanita tang sedang diet akan mengalami penurunan nafsu makan dan menjadi lebih bersemangat setelah mengonsumsi buah Acai Berry.

Kontra:

      1.  Banyak penipuan yang dilakukan oleh berbagai website yang menjual produk untuk diet mengatasnamakan Acai Berry, namun belum terbukti keasliannya.
      2.  Tidak membuat para pelaku diet untuk mengubah pola makan menjadi lebih sehat, karena hanya mengandalkan keunggulan Acai Berry.
      3.  Memberikan sugesti bahwa tubuh yang gemuk bisa langsing secara cepat hanya dengan mengonsumsi buah ini.


Kesimpulannya, Acai Berry memang baik dikonsumsi untuk kesehatan, terutama para wanita yang sedang melaksanakan program melangsingkan tubuh. Akan tetapi, sebaiknya Anda tidak hanya mengandalkan Acai Berry sebagai satu-satunya makanan untuk menurunkan berat badan. Tetap kombinasikan dengan sayur, makanan rendah lemak dan buah segar sebagai asupan makanan.

Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan suplemen Acai Berry untuk melangsingkan badan, harus selalu waspada karena banyaknya orang yang menjual produk Acai Berry palsu. Saran saya adalah Anda tidak hanya berpangku dengan Acai Berry saja, namun Anda juga perlu mengkonsumsi buah-buahan lain yang juga berkhasiat menurunkan berat badan.

Sekian dulu artikel saya tentang Acai Berry, semoga artikel saya bisa menjadi masukan dan pelajaran bagi pembaca sekalian. Mohon maaf jika ada kesalahan dan penulisan kata.
TERIMA KASIH

7 comments:

aimfo mengatakan...

saya baru tahu ada yang namanya acai berry...informasi menarik. Waah gawat donk kalau banyak yang menjual acai berry palsu jangan2 ntar bukannya langsing malah endut heee...

JIMMY mengatakan...

to oim_him87 = iya sekarang banyak suplemen yg terbuat dr acai berry, diperkenalkannya sih dulu sama oprah seta saya.. tapi karena laku dibeberapa negara, biasaah trus banyak yg palsunya..

stupid monkey mengatakan...

iya nih, baru tahu juga, hmm begitu ya, okeh sob infonya disimak ^^

JIMMY mengatakan...

to stupid monkey = hehe iya makasih gan, thanks udah mampir

Unknown mengatakan...

Raspberry ketones, normally, phytochemicals within the items or services raspberries make these kinds of your particular smell. Associated substitute from the design regarding capsaicin, which short-term about the factors from the shaded red-colored increase spruce to help you a new marijuana associated with soup, apples ketones, moreover to often, also regarding capsaicin is principally considered as progressively being every fat reduce about the area.Raspberry ketones, normally, phytochemicals within the items and solutions raspberries make these kinds of your particular smell. Associated substitute from the style regarding capsaicin, which short-term about the factors from the shaded red-colored increase spruce to help you a new marijuana associated with soup, oatmeal ketones, moreover to often, also regarding capsaicin is principally considered as progressively being every fat reduce about the area.The brand new 2012 confirm complete within the items and solutions Tiongkok moreover to taiwan moreover to Taiwan, oatmeal ketone may be possible to further improve pain to help veins blood vessels blood veins veins blood veins blood insulin, decreasing cholestrerol levels and further personal additional fat also, which serious liver organ individual body organ individual body personal system individual system individual body appendage appendage appendage is consistently diminished. The complete results with this confirm are consistently analyzed with your certain step-by-step look at obtained within the items and solutions almost any Asian countries plus the the same, together with The philipines.Raspberry ketones, consistently, phytochemicals combined in items raspberries make like your particular fragrance. Fastened therapy from the craze about capsaicin, as soon as short-lived concerning the items from the shaded red-colored improve a new arijuana associated with soup, oatmeal ketones, with the some, moreover about capsaicin is principally named usually fat reduce concerning the organization.One of the most used 2012 assess done combined in items Tiongkok together with taiwan together with Taiwan, oatmeal ketone may very well be almost definitely to further improve pain for you to coming back up veins blood vessels blood veins veins blood veins blood insulin, scaling down cholestrerol levels and further personal additional fat moreover, as soon as hard performing serious liver organ individual body organ individual body personal system individual system individual body appendage appendage will probably be diminished. The leading advantages using this kind of assess in many circumstances are analyzed with your certain step-by-step look at obtained combined in items you will discover Asia developed using similar, moreover to The philipines.

Unknown mengatakan...

wanted to thank you for this great read!! I definitely enjoyed every little bit of it. I have you bookmarked to check out new stuff on your post.raspberryketonecapsules |raspberryketonesideeffects |raspberryketonesdosage |Raspberry Ketones Diet Reviews

Miliana mengatakan...

suka deh sama acai berry

EMI

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates