Kamis, 15 Maret 2012

“Polisi Ganteng” Bikin Pencarian di Yahoo! Indonesia Naik



Banyak masyarakat yang mencari tentang Saeful Bahri di Yahoo. Saeful Bahri yang dikenal dengan sebutan polisi ganteng langsung terkenal di Indonesia dan luar Indonesia. Semenjak Sherina Munaf, salah satu penyanyi wanita terkenal Indonesia, memasang gambar “Bripda Saiful Bahri”, ketenaran Bahri menjadi sebuah fenomena. Trend serupa juga diamati dengan jelas tahun lalu dengan dua orang Indonesia lainnya yaitu penari India Briptu Norman Komaru dan polisi wanita cantik Briptu Eka.
 

Kenaikan pencarian di Yahoo! adalah bukti popularitas polisi muda yang bertugas di Bandung ini. Selama bulan Februari, pencarian “Saiful Bahri” meningkat lebih dari 164.000 persen diikuti dengan beberapa kata kunci yang relevan seperti ’bripda saeful bahri’ (162.000 persen); ‘foto polisi ganteng’ (132.000 persen) and ‘polisi ganteng’ (131.750 persen). Tren pencarian yang paling tinggi, dipantau  tanggal 23 Februari 2012.

“Tren yang ada semenjak tahun lalu ini sangat menarik untuk diamati disaat warga Indonesia dari lembaga kepolisian memicu minat dan menjadi topik diskusi yang populer. Di tahun 2011, kami melihat bagaimana Briptu Norman Komaru menjadi pusat perhatian bangsa Indonesia. Kini kami melihat Saiful Bahri sebagai petugas negara yang menjadi sorotan berikutnya. Kebanyakan pencariannya di Yahoo adalah untuk fotonya serta latar belakangnya sebagai seorang polisi,“   kata Henryl Moreno, Manager, Editorial for Search and Platforms di Asia Tenggara.


Sulit untuk dipercaya, namun 65 persen pencarian terkait “Saiful Bahri” dilakukan oleh pengguna pria sementara 35 persen pencarian dilakukan oleh wanita. Juga sekitar 18 persen pencarian Saiful Bahri dilakukan oleh pengguna berusia 35-44 tahun.

Sekian dulu ulasan saya tentang ketenaran pak Polisi Saeful Bahri. Walaupun sudah menjadi terkenal, semoga dia tetap setia menjadi polisi yang baik hati dan tidak mengikuti jejak polisi tenar lainnya.

TERIMA KASIH

1 comments:

Vika Umaira mengatakan...

ox.....

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates