Senin, 19 Maret 2012

Hal yang Ingin Dilakukan di Korea Selatan

Kota Seoul di malam hari

Korea memang sudah menjadi negara tujuan wisata dunia yang menarik. Wisata Korea Selatan saat ini telah berkembang pesat dan banyak warga Indonesia yang memilih berwisata kesana. Ditambah lagi makin terkenalnya para boyband-girlband Korea, Kpop, Drama Korea, Budaya Korea, serta artis-artis Korea diseluruh dunia. Para masyarakat dunia yang terbius dengan Hallyu atau Korean Wave ini akan sangat ingin mempelajari dan pergi langsung ke Korea, termasuk saya. 

Saya sebagai seseorang yang menyukai budaya Korea, mulai dari sejarah hingga produk entertainmentnya pastilah sangat senang jika bisa pergi ke Korea. Apalagi dari beberapa informasi yang saya dapat di internet terdapat kesan positif tentang perilaku warga Korea dan juga tempat-tempat wisata yang mempesona. Bagi para wisatawan yang berangkat ke Korea pastilah ingin melakukan hal-hal yang menyenangkan disana, saya pun juga begitu. 




Jika saya pergi ke Korea, saya sangat ingin melakukan hal-hal dibawah ini :

     1.   Menonton Langsung Acara Musik Korea

Salah satu acara musik Korea KBS 2010
Salah satu yang ingin saya lakukan di Korea adalah datang ke studio dan menonton secara langsung penyanyi-penyanyi atau boyband-girlband Korea di acara musik seperti Music Bank,SBS, atau KBS. Kapan lagi kan bisa menonton secara langsung di studio acara musik Korea. Ditambah kita bisa melihat secara langsung idola kita yang biasanya cuma bisa dilihat ditelevisi. Pasti para penggemar musik dan penyanyi Korea di seluruh dunia sangat setuju dengan ini.

     2.   Mempelajari Budaya dan Tradisi Masyarakat Korea

Tarian Adat Korea Bu Che Chum
Korea adalah salah satu negara di dunia yang memiliki ragam budaya dan tradisi seperti halnya Indonesia. Masyarakat Korea juga sangat memegang teguh tradisi dan masih mempertahanan budayanya. Menurut saya budaya Korea sangatlah mengesankan. Walaupun saya sering membaca artikel tentang budaya Korea seperti website Visit Korea atau Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia, tetapi menurut saya akan sangat menyenangkan bila bisa mempelajari dan melihat budaya mereka secara langsung. Apalagi bila bisa mempraktekan budaya seperti tarian dan permainan alat musik mereka.


     3.  Berbelanja

Tempat-tempat belanja yang terkenal di Korea
Gak dapat dipungkiri bila fashion di Indonesia saat ini sedang mengacu pada trend fashion di Korea. Karena negara Indonesia merupakan salah satu negara yang terpengaruh terhadap Hallyu, jadinya banyak masyarakat Indonesia khususnnya remaja-dewasa yang gemar menggunakan busana ala artis Korea. Sangat kebetulan bila seandainya saya berada di Korea, saya tidak akan melawatkan kesempatan untk berbelanja di tempat perbelanjaan Korea seperti Myeong-dong Shopping Area, Namdaemun, ataupun di Insadong. Selain saya bisa memilih langsung pakaiannya dan juga harganya pasti jauh lebih murah dibandingkan beli di Indonesia.


Itulah hal-hal yang ingin sekali saya lakukan jika saya di Korea. Saya berharap keinginan saya ini bisa terwujud jika saya memangkan kontes Touch Korea Tour dari Korea Torism Organization Indonesia. Harapan saya satu lagi adalah semoga hal yang ingin saya lakukan diatas bisa menjadi acuan dan masukan bagi para wisatawan yang ingin pergi ke Korea. Jika ada salah-salah kata dalam penulisan, saya mohon maaf sebesar-besarnya.

TERIMA KASIH

7 comments:

Danny Sihombing mengatakan...

iya, sekarang banyak yg pada mau pergi ke Korea ya… apalagi cari yg gratisan, kebetulan aja pihak KTO Indonesia lagi bikin event Touch Korea Tour ya, hadiahnya buat pemenang pertama tiket pesawat pp ke Korea..

JIMMY mengatakan...

to danny sihombing = iya bener juga tuh,, saya jga udah ikutan nih eventnya hehehe tapi masih krang 4 artikel lagi :p

JIMMY mengatakan...

tu agunx agoenx = okey thanks udah mampir gunx

Unknown mengatakan...

hemm

Unknown mengatakan...

di insadong apakah juga menyediakan kaos kaki wanita dewasa yang lebih murah dari indonesai

hahaha mengatakan...

www,s1288poker,com merupakan media permainan betting online yang menyediakan ruang bagi para pecinta betting , disini anda bisa menjadi The House (Bandar) maupun Player. Dilengkapi dengan server berkecepatan tinggi, dan Fitur permainan modern yang akan membuat Anda lebih nyaman dalam bermain. Chips dapat diuangkan kapan saja, proses aman dan cepat ! (PIN BBM : 7AC8D76B)

Miliana mengatakan...

nice banget keren banget yah

Elever Media Indonesia

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates