Selasa, 27 Maret 2012

Tips Wisata Aman di Luar Negeri



Di sejumlah negara, wisatawan asing kerap jadi sasaran pelaku kriminal, khususnya pencopet. Hal itu karena adanya anggapan bahwa traveller umumnya memiliki banyak uang karena sudah mampu bepergian ke luar negeri.

Paspor umumnya menjadi barang yang banyak diincar pencopet atau anggota geng kriminal karena bisa dimanfaatkan untuk perdagangan manusia. Begitu juga dengan uang tunai dan kartu kredit, bahkan tas yang menurut Anda kurang berharga, bisa dicuri untuk dijual ke pasar gelap. Untuk mencegah jadi korban pencurian saat liburan, jangan pernah lupa melakukan beberapa tips ini terutama saat Anda sedang berwisata keluar negeri.

1.   Fotokopi Dokumen Penting


Peraturan pertama agar selalu aman saat bepergian adalah, selalu fotokopi dokumen-dokumen penting seperti paspor, visa, kartu identitas diri dan kartu asuransi bila ada. Buat beberapa rangkap dan simpan di tempat-tempat yang berbeda. Misalnya satu di koper, satu di tas tangan dan satu lagi di kotak deposit hotel (bila ada). Hal ini untuk mengantisipasi jika paspor asli Anda hilang, dan memudahkan pengurusannya.

2.   Tampil Sewajarnya


Jangan tampil terlalu mencolok khususnya di tempat umum. Hindari memperlihatkan uang tunai dalam jumlah banyak atau mengenakan arloji mahal. Sangat penting untuk berpenampilan seadanya agar tidak menarik perhatian para pencopet.

3.   Jangan Simpan Barang Berharga di Kamar Hotel


Jangan berpikir kamar hotel adalah tempat teraman untuk menyimpan barang-barang berharga Anda. Kamar hotel sangat mungkin diakses penyusup, meskipun mungkin hotel sudah menjamin keamanan kamar. Akan lebih aman jika Anda meminta fasilitas kotak deposit, tapi cek juga batas asuransi dan seberapa besar hotel bisa menjamin keamanannya.

4.   Manfaatkan Kantung Usang


Jika masih ragu menyimpan di kotak deposit atau menitipkannya pada concierge, Anda tetap bisa menyimpan barang berharga di kamar hotel atau membawanya saat jalan-jalan. Tapi perlu trik khusus. Jika biasanya menaruh laptop di tas, taruhlah di bawah kasur. Anda juga bisa menggunakan kantung perca yang sudah usang untuk membawa kartu kredit, jam tangan atau perhiasan lainnya saat tak digunakan.

5.   Jangan Menaruh Uang di Tas Tangan


Tas tangan bukanlah tempat yang aman untuk menaruh uang, paspor dan kartu kredit. Anda disarankan menyimpannya di tas pinggang yang dikenakan di balik pakaian. Ini merupakan cara terbaik untuk melindungi barang berharga Anda.

Sekian dulu artikel saya tentang tips wisata aman, tips ini tidak hanya untuk berwisata keluar negeri tapi juga bisa diterapkan bila kita berwisata didalam negeri. Semoga tips ini bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian. Mohon maaf jika ada salah-salah penulisan.

TERIMA KASIH

3 comments:

Pak ramli mengatakan...

Saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi KI WARA,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan saya mencoba mengikuti pesugihan KI WARA,alhamdulillah sekrang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan KI WARA,mau seperti sy silahkan langsung hub KI WARA ( 085242894584 ) Whatsapp ( 085242894584 ) demi Allah kalau saya berbohong.blog pesugihan dana gaib

Web Design Malang mengatakan...

Sewa Mobil Malang
Sewa Mobil Batu
Rental Mobil Malang
Sewa Mobil Batu Malang
Travel Malang
Travel Malang Surabaya

Amisha mengatakan...

BERITA BAIK UNTUK SEMUA ORANG

Nama saya Amisha dari bogor di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp500,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 24 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 24 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah FANCY LOAN COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Suzan bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah 2% tanpa agunan.

Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang Anniesa Hasibuan perusahaan mode saya

Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
Ibu Suzan email: (Suzaninvestment@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (Amisha1213@gmail.com), dan maria yang baru saja mendapat pinjaman dari suzan di: (maaria9925@gmail.com) dan Karina yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Suzan, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Suzan, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya:( Lukman.karina@yahoo.com).

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates