Selasa, 03 Januari 2012

Toilet Seharga Rp 1,2 Milliar


Toilet merupakan salah satu perabotan rumah yang diletakkan didalam kamar mandi yang berfungsi sebagai wadah penyaluran kotoran manusia. Toilet ini sering kita gunakan untuk membuang kotoran kita saat buang air besar ataupun buang air kecil. Namun, apakah Anda rela untuk membuang kotoran ditubuh Anda melalui toilet seharga Rp 1,2 milliar??. Toilet mahal ini dibuat oleh sebuah perusahaan di Jepang. INAX itulah nama perusahaan yang merilis toilet mahal tersebut.

 Perusahaan itu bekerjasama dengan pakar perhiasaan asal Austria untuk menciptakan toilet yang memang mewah. Toilet tersebut dikatakan mewah karena berhiasakan 72 ribu kristal Swarovski. Seperti dilaporkan Daily Telegraph, toilet berharga miliaran rupiah itu tengah dipamerkan di showroom Lixil yang ada di kawasan perbelanjaan Ginza, Jepang.



Direktur showroom Lixil Kazuo Sumimiya mengatakan toilet itu diciptakan sebagai bentuk perwujudan 'god of lavatories'. Apa maksudnya? "Di Jepang, kami percaya ada dewa di WC. Oleh karena itulah kami selalu menjaga kebersihan WC dan merawatnya. Itu sudah jadi tradisi sejak dulu," ujarnya. Selama dipamerkan, cukup banyak pengunjung yang kagum dan tertarik memiliki toilet tersebut. Namun sepertinya toilet tersebut belum akan dijual. "Kalau kami menjualnya, nilainya mungkin sekitar 10 juta yen (sekitar Rp 1,2 miliar)," jelas Kazuo.



Perusahaan INAX sebelumnya juga pernah merilis toilet yang tak kalah spektakuler. INAX pernah menciptakan toilet yang dapat menyala di tempat gelap dan mengeluarkan suara musik. Mungkin dilain waktu INAX akan meciptakan toilet yang bisa berjalan atau toilet yang bisa membuat kopi atau teh.

 
Sekian dulu artikel ini saya buat, semoga informasinya bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jika ada salah-salah kata mohon dimaafkan dan mohon diperbaiki.

TERIMA KASIH

2 comments:

jimmy63 mengatakan...

waduhhh, klo saya sih mending dibeliin rumah duitnya drpd dibeliin toilet yg buat dipake BAB doang ehehhe

JIMMY mengatakan...

to jimmy63 = hahhaha iya bener, mending beli yang lain drpd beli toilet doang :D

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates