Kamis, 12 Januari 2012

Tokoh Fiksi Terkaya Didunia

Tokoh-tokoh kaya dalam dunia nyata mungkin sudah terbiasa dikepala Anda. Tokoh seperti Bill Gates, Carlos Slim Helu, Donald Trump, dan orang-orang terkaya lainnya didunia nyata memang sangat membuat iri. Tokoh terkaya tidak hanya ada didunia nyata saja, namun ada juga tokoh fiksi yang diperkirakan menjadi tokoh terkaya didunia.

Siapakah tokoh Terkaya dalam dunia fiksi : 

      1.  Santa Claus

  
      Santa Claus merupakan tokoh fiksi yang sering diceritakan sangat suka memberikan hadiah untuk anak-anak yang baik pada malam natal. Santa Claus masuk dalam daftar teratas karena dia bisa memberi hadiah untuk seluruh anak-anak didunia. 

       Coba Anda bayangkan seberapa kaya dia sehingga bisa memberikan sebuah kado natal untuk anak-anak yang begitu banyak. Terlebih lagi menurut dongeng, Santa Claus tinggal dirumah yang sangat besar dengan pabrik mainan dan juga para pekerja kurcaci yang jumlahnya bisa ribuan. Sulit diperkirakan pastinya bagaimana menghitung jumlah kekayaan seorang tokoh Santa Claus.
     2. Willy Wonka
  
      Kalian pasti sudah pernah melihat film Willy Wonka & The Chocolate Factory?? Willy Wonka adalah salah satu tokoh fiksi yang diperankan oleh Jonny Depp. Dari film tersebut, Willy merupakan pemilik dari sebuah pabrik coklat yang paling terkenal dan paling laris didunia. Pabrik coklat yang memiliki teknologi tingkat tinggi dalam pembuatan coklat ini pasti sangat mahal bila dijual. Kekayaan Willy Wonka ini dihitung dari penjualan coklat yang laris, teknologi yang super duper canggih, dan biaya yang dikeluarkan untuk membayar pekerja kurcaci yang begitu banyak.

     3. Paman Gober
  
      Paman Gober ditaksir memiliki kekayaan sebesar $41,i milyar, yang sebagian besar dalam bentuk koin emas, Paman Gober menjadi karakter fiksi terkaya ke-3 sedunia. Kekayaannya meningkat seiring dengan naiknya harga emas belakangan ini. Paman Gober (atau Scrooge McDuck) menyimpan koin emasnya pada sebuah gedung khusus di Kota Bebek. Di kala senggang, Paman Gober sering menghabiskan waktu dengan terjun dan berenang di lautan koin emas miliknya.

      Paman Gober dikenal sebagai sosok yang sangat hemat (ada yang menganggapnya sebagai kikir). Dia pernah bertarung dengan beruang hanya untuk memperebutkan botol madu yang harganya $2. Dia juga pernah ke masa lalu dan memanfaatkan kupon diskon yang kadaluwarsa. Karena tergolong hemat, Paman Gober tentu saja tak pernah beramal. Selain kekayaan dari koin emasnya yang ia miliki, Paman Gober juga sering melakukan pertualangan untuk mencari harta-harta karun bersama ketiga keponakannya. Harta karun yang mereka dapatkan sangatlah banyak dan tentu saja bisa menambah harta kekayaan Paman Gober belipat-lipat ganda.
     4. Carlisle Cullen
  
      Bagi para pecinta film Twilight Trilogy, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok vampire bernama Carlisle Cullen. Tokoh ayah dari Edward Cullen ini ditaksir memiliki kekayaan hingga $36,2 milyar hanya dari bunga bank. Penasaran? Carlisle Cullen adalah vampire yang tak bisa mati. Ia menabungkan uangnya dibang di bank, tapi karena dia mulai menabung sejak tahun 1670, maka bunga tabungannya kini berlipat ganda. Hingga tahun 2012 kekayaannya diperkirakan mencapai $36,2 milyar lebih.
      Selain itu, Cullen dikabarkan sebagai salah satu investor awal di Wal-Mart. Dia juga menjadi salah satu vampire kesayangan Google. Karena konon, dulu para pendiri Google menuruti nasehat Alice, anak angkat Cullen yang mampu melihat masa depan.  Cullen pernah diselidiki Food and Drug Administration (FDA) AS karena menjajakan krim yang ‘bisa membuat wajah berkilau’.
     5. Artemis Fowl II

      Keturunan dari keluarga yang turun-temurun terkenal dalam kejahatannya di Irlandia. Fowl memegang kendali keluarga dalam usia 10 tahun setelah ayahnya diculik. Dia sejak kecil sudah dikenal sebagai pakar untuk urusan kejahatan, termasuk dalam berbagai pemalsuan. Dia bahkan sempat dinobatkan sebagai “anak kecil dengan IQ tertinggi di Eropa”.

      Fowl juga sangat jenius dalam bidang teknologi. Dia pernah menciptakan super komputer seukuran telapak tangan yang dapat membaca informasi dalam format digital, dan mengirim panggilan telepon melalui jaringan apapun. Dengan menciptakan teknologi yang sangat canggih tersebutlah, konon banyak para detektif dan kepolisian di seluruh dunia menyewa teknologi miliknya. Bayaran yang ia dapat tentulah sangat banyak.

     6. Richie Rich

      Sempat menjadi ‘anak terkaya sedunia’ sebelum gelar itu direbut Artemis Fowl. Melihat kesuksesan Fowl dengan situs jejaring sosial di dunia fiksi, Richie tak mau kalah. Melalui perusahaannya Rich Industries dia membentuk dollardog.net, situs jejaring sosial untuk anjing dan Clutter, layanan pesan binari untuk robot pembantu. Namun sejauh ini kedua layanan itu masih mengecewakan penggunanya.

      Nilai saham Rich Industries turun drastis belakangan ini sehubungan dengan gagalnya sejumlah proyek, seperti fashion (dasi kupu-kupu besar), transportasi (skuter bertatahkan berlian) serta peralatan dapur (pemanggang bertenaga atom). Peraih penghargaan ‘Butler of the Year’ selama enam tahun berturut-turut ini kini berpisah dengan kekasihnya sepanjang masa, Gloria Glad. Hingga pada awal 2001 saja kekayaan Richie Rich diperkirakan mencapai $9,7 milyar dan makin bertambah 2x lipat ditahun 2012 ini.

     7. Tony Stark

      Meraih gelar Master pada usia 19 tahun, Stark terpaksa menjadi pimpinan Stark Industries setelah kedua orang tuanya tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Dia dikenal sebagai figur yang suka berinovasi. Dia juga pencipta ulung. Puncak karyanya adalah ‘pakaian’ Iron Man yang memungkinkan Stark menjadi superhero pembasmi kejahatan.

      Stark menjadi pusat perhatian setelah tahun lalu menolak perintah Senat AS untuk memberikan teknologi Iron Man kepada pemerintah. Lelaki yang juga gemar balap mobil  ini pernah diserang oleh orang gila ketika mengikuti lomba F1. Selain dikenal sebagai lelaki pemabuk, Stark juga menyukai gadis cantik. Pemegang follower terbesar di Twitter ini kerap digosipkan dengan sejumlah artis terkenal Hollywood.
     8. Smaug
  
       Disebut-sebut sebagai naga terkaya di dunia, karena menguasai sejumlah besar emas, perak dan permata yang dijadikan sebagai alas tidur. Sebagian besar kekayaan didapatkan Smaug dari sejumlah perampokan. Naga yang enggan disebut “kadal” dan “pelontar api” ini dikenal memiliki kecerdasan yang tinggi. Dia ahli Sudoku dan pintar bermain catur. Naga yang tidak menyukai rasa kurcaci panggang ini sangat waspada terhadap kemungkinan pencurian, dan tahu persis jumlah kekayaannya.
     9. Bruce Wayne
  
      Bruce Wayne atau Batman adalah pemegang daftar tokoh fiksi selanjutnya yang sangat kaya. Milyarder playboy yang kadangkala tampil dengan busana hitam-hitam Batman. Sempat digosipkan telah meninggal karena tak pernah tampil di muka umum setelah Ferrari yang dikendarainya menabrak pintu gerbang penyanyi rap kenamaan Sean Combs, Bruce akhirnya kembali beraksi.

      Nilai saham Wayne Enterprises naik secara signifikan dari tahun ke tahun, terutama karena kepemimpinan CEO Lucius Fox. Proyek terbaru Wayne Enterprises adalah memperluas waralaba pakaian keamanan ke seluruh dunia.Untuk proyek pribadi, Wayne yang dekat dengan sejumlah wanita cantik seperti fotografer Vicki Vale dan  Talia Al Ghul ini berencana merenovasi kediamannya yang megah, Wayne Manor.
  
     10. Tsunade


      Tsunade merupakan salah satu tokoh fiksi dalam kartun Naruto. Tsunade merupakan cucu dari pendiri Negara Api dan Konoha. Sebagai cucu dari pendiri sebuah negara, maka Tsunade pun mendapat gelar sebagai Princess atau Putri. Sejak kecil Tsunade gemar berjudi dan selalu kalah, namun uang yang dia miliki tidak pernah habis walau selalu kalah dalam berjudi. Selain itu, dia memiliki sebuah kalung peninggalan kakeknya yang bisa membeli 3 buah gunung. Selain itu, Tsunade juga merupakan wanita terkuat didunia yang saat ini menjadi Presiden atau Hokage di Konoha.

     11. Silva Zoldik

     Silva merupakan tokoh pembunuh bayaran yang sangat terkenal didunia khususnya dikalangan Hunter. Ayah dari Kilua dan Ilmi Zoldik ini ditaksir bisa mendapatkan bayaran milyaran dalam sekali membunuh orang. Kekayaan Silva Zoldik ini berupa Pesawat terbang, tabunga, Istana, serta halaman rumah yang luasnya satu gunung penuh. Disamping itu, Silva sangat terkenal dalam dunia mafia dan dunia hitam sehingga banyak orang yang sangat takut dengannya.
    Itulah sepenggal pengetahuan yang saya berikan tentang daftar tokoh-tokoh fiksi terkaya didunia. Semoga artikel saya ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Mohon maaf jika ada salah-salah kata dalam penulisan.

TERIMA KASIH

10 comments:

jimmy63 mengatakan...

wahahahaha... yg lainnya wujud manusia ehh ada yang naga tapinya :D

JIMMY mengatakan...

to jimmy63 = gahahaha yg penting kan dia tokoh fiksi :D

rendy pratama mengatakan...

wahahahah paman gober... ngingetin sama masa lalu,,,(numpang follow blognya mas)

JIMMY mengatakan...

to rendy pratama = hahaha masa kecil suka nonton donald bebek yaa?

andisinaga mengatakan...

wahahah ada tsunade juga tuh.. :D

Lelang Bertemu Madonna

Danny Sihombing mengatakan...

iya tsunade.. tapi tetep favorit saya tuh Kakashi Hatake

JIMMY mengatakan...

andisinaga = hwhhahhaha iya kan dia kaya juga tuh :p

JIMMY mengatakan...

to danny sihombing = hahhaha tapi hatake gak terlalu kaya gan :D

Ikhsanudin mengatakan...

numpang baca

JIMMY mengatakan...

to ikhsanudin = monggo silahkan gann

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates