Selasa, 10 Januari 2012

Produk Yang Dijual Online Shop


Saat ini berbisnis dengan melalui sistem online shop memang sedang naik daun dan banyak penikmatnya. Selain hanya membutuhkan account di social network atau website pribadi, berjualan dengan sistem online shop terhitung lebih murah. Kelebihan berjualan di online shop adalah kita tidak perlu memiliki sebuah toko, kita tidak perlu mempekerjakan seorang karyawan, dan hanya memerlukan sebuah laptop atau komputer dan internet.

Saya memiliki sebuah teman yang saat ini sangat sukses menjalankan online shopnya sehingga dia memiliki tabungan, butik pribadi, dan harta berjalan dari online shopnya yang sudah ia kelola selama 6 tahunan. Dari sekian banyak jenis online shop, kita bisa lihat ada berbagai macam barang yang diperjual-belikan. Bagi para pemilik online shop atau kalian yang ingin mencoba peruntungan bisnis dari online shop ini, kalian harus tau barang apa yang ingin Anda dagangkan. Produk atau barang-barang yang biasa diperjual-belikan di toko online adalah sebgai berikut : 

      1.   Produk Fashion

Produk fashion ini terdiri dari :
-          Baju
-          Sepatu
-          Tas
-          Aksesoris
-          Jam Tangan
-          dll
Produk fashion ini merupakan produk atau barang yang paling sering diperjual-belikan pada online shop. Alasannya karena produk ini memiliki jumlah pasar yang besar dari segala macam lapisan dan umur dan juga produk fashion ini merupakan barang-barang yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, berjualan produk fashion seperti tas, baju, dll terlihat lebih simple.



      2.  Produk Elektronik


Produk Elektronik yang diperjual-belikan di online shop sangat banyak macam dan jenis, antara lain :
-          Handphone
-          Laptop
-          Tablet
-          Aksesoris Elektronik
-          Televisi
-          dll


Produk elektronik juga bisa jadi pilihan sebagai barang yang ingin kita perjual-belikan di online shop. Akan tetapi untuk menjual produk ini membutuhkan waktu yang lama dan sangat rumit. Maklum hal ini dikarenakan harga barang yang lumayan mahal, belum lagi jika para pembeli yang takut kalau barang yang kita jual itu adalah barang abal-abal atau tanpa surat garansi. Tetapi walau demikian, menjual produk elektronik seperti ini juga sangat menggiurkan karena untungnya yang lumayan besar.

      3.  Produk Kecantikan


Produk kosmetik yang biasanya diperjualan-belikan di toko online adalah :
-          Body lotion
-          Parfume
-          Luluran
-          Alat Make up
-          Dll

Produk kecantikan ini sekarang bisa jadi pilihan untuk barang yang bisa dijual dionline shop. Biasanya konsumen sangat tertarik dengan produk kecantikan yang berasal dari luar negeri. Seperti parfume, body lotion, atau make up yang berasal dari Korea, Eropa, Amerika,dll. Untuk itu sebaiknya kalian menjual alat kecantikan yang berasal dari luar negeri. Kalian bisa memesan dari negaranya langsung karena akan jauh lebih murah dari pada membeli di Indonesia.

      4.  Tempat Tinggal/Usaha

 
Tidak perlu lagi memajang tanda “Dijual/Disewakan” di depan tempat tinggal kita jika ingin menjualnya atau menyewakannya. Tempat tinggal/usaha seperti Rumah, Apartemen, Toko, Ruko sekarang bisa kita pasarkan di online shop. Coba Anda buka situs online shop seperti www.tokobagus.com , www.kaskus.us , www.berniaga.com , www.rakuten.co.id atau yang lainnya. Biasanya disana terdapat banyak user yang menyewakan/menjual tempat-tempat untuk tinggal atau tempat usaha.

      5.   Produk Jasa

Produk jasa seperti Asuransi sekarang juga banyak diperjual-belikan secara online. Namun, biasanya Asuransi diperjual-belikan oleh para user yang memang bekerja atau karyawan diperusahaan asuransi tersebut.

      6.  Barang Antik


Jika kalian memiliki barang-barang antik, atau memiliki chanel yang menjual barang antik dengan harga murah, bisa loh dijadikan barang jualan dengan metode Anda sebagai reseller dari penjual asli barang antik tersebut.  Barang antik seperti lukisan, pajangan, telefon antik, guci atau keramik, dll sangat laku dan memiliki keuntungan yang besar. Apalagi dilihat banyak warga asing atau masyarakat pecinta barang antik yang sangat banyak di Indonesia.

      7.  Produk Makanan
 

Nah, saat ini online shop sudah merambah ke produk makanan. Makanan yang biasanya dijual di online adalah :
-          Keripik
-          Kue kering
-          Permen/Coklat
-          Dan makanan yang tahan lama

Tidak perlu mempunyai toko untuk menjual makanan, sekarang juallah produk makanan dengan metode online shop. Biasanya jika menjual produk makanan, sebagai penjual kita sebaiknya menyuruh pembeli memesan terlebih dahulu. Lalu setelah itu kita buat berdasarkan pesanan yang diinginkan. Hal ini bertujuan agar produk yang dipesan lebih tahan lama dan baru.

Itulah barang-barang yang saat ini sering diperjual-belikan di toko online. Bagi yang ingin mencoba berbisnis online namun masih bingung ingin berjualan apa, semoga artikel dan tips yang saya buat ini bisa membantu dalam menentukan pilihannya. Mohon maaf jika ada salah-salah kata dalam penulisan, mohon diperbaiki.

TERIMA KASIH

17 comments:

Asaz mengatakan...

ane tambahkan mobil dan motor juga sekarang di jual online

Unknown mengatakan...

Keren banget tipsnya Sob. Semoga ini dapat membantu para sahabat untuk memulai sesuatu bisnis pn line dengan mudah karena sudah diberikan arahan dasar.

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

Anonim mengatakan...

Tambah lagi gan, produk dewasa juga ada lho. :D

Kalo ane jualan tas deh...

Unknown mengatakan...

thx masukannya hehe..

Danny Sihombing mengatakan...

Alhamdulillah belum ada yang jual diri di Online Shop ya, hahahaha

masnur mengatakan...

Danny, kayaknya sudah banyak yang begitu... ha..ha..

Kalo ada yang, mencari sesuatu silakan mampir ke www.kamarbisnis.com

JIMMY mengatakan...

to asaz = oh iya itu keluapaan gan hehe, terima kasih yaa udah ditambahin :D

JIMMY mengatakan...

ejawantah = hehe iya sama2 gan, seneng klo artikel saya bisa dipelajari dan bermanfaaf buat orang lain :D
terima kasih ya gan udah mampir

JIMMY mengatakan...

i2-harmony = produk dewasa emang sekarang banyak gan yang jual, tapi itu gak boleh yaa harus ditoko khusus, soalnya bahaya hehe..

ane juga jualan tas gan :D

JIMMY mengatakan...

ervamio = iya sama2 gan, thanks juga udah mampir

JIMMY mengatakan...

danny sihombing = ada tau, pernah liat tuh di ebay dan di facebook ada perempuan yang jual diri..
amit2 dah yaaa

JIMMY mengatakan...

aknurhadi = thanks gan udah mampir

Anonim mengatakan...

Wah infonya lengkap nih, emang sekarang serba gampang, kayaknya semua bisa dibeli lewat online. tapi jeleknya paling jadi ga bisa tau barang aslinya gmn. thanks infonya ya..

JIMMY mengatakan...

to bicarabicara = iya yaa itu salah satu kekurang belanja online kita gak tau gimana ukuran asli, bahan, dan model aslinya..
tapi kan bisa dituker klo misalnya gak muat atau ada yang cacat

malik mengatakan...

terus apa lagi ya....?

Unknown mengatakan...

bawang goreng crispy da pada dengar lum? enak lo, dijual online juga tuh

aisoice mengatakan...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah wawasan.

Gema Parfum
Parfum Body Shop.

----------

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates