Rabu, 11 Januari 2012

Tips Mencerahkan Ketiak yang Hitam


Penyebab kulit ketiak hitam adalah penumpukan sel kulit mati, penggunaan deodoran dan hiperpigmentasi, di mana kulit memproduksi pigmen melamin berlebihan. Perubahan warna kulit ketiak ini juga bisa disebabkan oleh sering mencukur atau mencabuti bulu ketiak. Namun, hal ini akan sangat mengganggu penampilan bagi para wanita baik pria ketika sedang mengenakan pakaian jenis “you can see” karena ketiak kita akan dengan mudah terlihat oleh orang lain. Untuk mengembalikan warna asli kulit ketiak, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami.

     1.  Ketimun dan Kunyit


Ketimun dipercaya bisa menghilangkan warna hitam pada ketiak dan mengembalikan warna asli ketiak. Caranya adalah haluskan mentimun dan sedikit diperas agar airnya hilang lalu oleskan pada ketiak dan tunggu hingga 30-60 menit lalu bilas. Untuk hasil yang lebih maksimal, campurkan parutan kunyit atau bubuk kunyit pada parutan ketimun.

     2.  Susu dan Yogurt


Yogurt dan susu juga bisa membantu Anda dalam menghilangkan ketiak yang menghitam. Caranya sangat mudah, Campur 2-3 sendok makan yoghurt dengan 3-4 sendok makan susu bubuk/ susu segar. Oleskan pada ketiak dan biarkan selama 20 hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.


     3.  Minyak Bunga Matahari


Minyak bunga matahari yang diambil dari biji bunga matahari ini memang sangat berkhasiat. Disamping bisa menghaluskan dan mengobati berbagai penyakit berbahaya, minyak bunga matahari ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan warna hitam pada ketiak. Caranya, ambil 1-2 sendok teh minyak bunga matahari, lalu oleskan pada ketiak dan diamkan selama 20-30 menit. Setelah itu, cuci dengan air hangat.

     4.  Lemon


Kandungan vitamin C pada lemon sangatlah banyak. Vitamin C ini berfungsi untuk mencerahan warna kehitaman pada kulit termasuk kulit ketiak. Untuk menggunakan metode dengan Lemon ini Anda hanya perlu menggosokkan lemon pada daerah ketiak Anda selama 15 menit sebelum mandi. Lalu, diamkan 5 menit setelah itu dibilas.

     5.  Batu Apung atau Batu Koral


Menghilangkan warna hitam pada ketiak dengan menggunakan kedua batu ini merupakan metode yang sangat tradisional. Anda hanya perlu menggosokan batu pada bagaian ketiak saja. Namun sebelum menggosok ketiak, sabuni terlebih dahulu ketiak Anda agar lebih licin dan terhindar dari iritasi.



Sekian dulu tips menghilangkan warna kehitaman pada ketiak. Semoga artikel saya ini bisa sangat membantu para pembaca sekalian. Mohon maaf jika ada salah-salah kata dalam penulisan.

TERIMA KASIH

2 comments:

andisinaga mengatakan...

yang ane tau pake minyak sunflower yang paling ampuh gann ..
thanks tipsnya yaa :D

JIMMY mengatakan...

to andi sinaga = yap yang lainnya juga bisa kok hehe

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates