Selasa, 27 Desember 2011

Tips Berani Menghadapi Pocong


Semua warga Indonesia pasti sudah sangat tau apa itu Pocong. Pocong adalah jenis hantu endemik dari Indonesia yang tubuhnya di selimuti dengan kain putih yang di ikat dibeberapa bagian tubuh. Wajah dari Pocong-pocong ini bermacam-macam, ada yang wajahnya berwarna hitam legam, hancur berantakan, banyak luka diwajahnya, putih pucat dengan lingkar mata hitam seperti panda, dan beberapa kondisi wajah yang menyeramkan. Pocong ini merupakan jin yang berkamuflase sebagai bentuk dari kondisi mayat manusia yang dikuburkan.

Belakangan ini sosok hantu Pocong sering menampakan diri diberbagai daerah di Indonesia. Pocong biasanya muncul di sekitar kuburan, disekitar pohon pisang, dan di wilayah yang masih banyak pepohonan. Ciri khas dari pocong selain tubuhnya diselimuti dan diikat oleh kain putih, dia juga bergerak dengan cara melompat. Biasanya sih pocong ini termasuk jenis hantu yang baik dan bukan jenis hantu yang usil tapi banyak dari kita yang langsung takut ketika melihatnya. Bagi Anda yang merasa takut kepada pocong, berikut tipsnya :

1.  Selalu Mendekatkan Diri pada Tuhan


Walaupun menyeramkan setan atau jin hanyalah makhluk ciptaan Tuhan YME. Jadi jika kita ingin terhindar dari pocong atau berani menghadapi pocong, dekatkan lah diri Anda kepada Tuhan dengan saling beribadah. Niscaya Tuhan akan selalu melindungi Anda

2.  Biasakan Menghapal Do’a-Do’a di Kitab

 Tuhan menciptakan kitab dengan banyak manfaat yang sangat berguna buat kita, salah satunya untuk menghindari dari godaan setan. Oleh karena itu, kita harus bisa menghafal do’a atau ayat ayat dikitab walaupun cuma beberapa. Dan hafalkan do’a atau ayat yang berkaitan untuk mengusir makhluk gaib termasuk pocong.

3.  Anggaplah Pocong Itu Guling


Saat bertemu atau melihat pocong, sebaiknya kita langsung membayangkannya sebagai guling yang lucu dan menggemaskan. Karena bentuk pocong mirip dengan guling, jadi lebih baik kita membayangkannya sebagai guling yang empuk dan tidak menakutkan. Alhasil rasa takut yang kita pasti akan hilang.

4.  Bawalah Korek atau Api

Karena ditutupi kain yang mudah terbakar, pocong pasti sangat takut jika seseorang ingin membakarnya. Apalagi tangan dan kakinya diikat jadi dia gak bisa melepaskan kainnya kalau terbakar. Maka dari itu, kita sebisa mungkin keluarkan korek api saat bertemu pocong yaa!!

5.  Tenangkan Pikiran

Saat bertemu dengan setan, pastinya kita akan sangat kaget dan seakan-akan tubuh menjadi lemas tak bisa bergerak. Pada saat ini, tenangkanlah diri Anda dengan membaca do’a. Pikiran yang tenang sangat membantu kita untuk dapat menghadapi hal apapun.

6.  Anggap Pocong Lebih Rendah

Seperti yang dikatakan diberbagai kitab bahwa manusia merupakan makhluk yang memiliki derajat yang lebih tinggi dari makhluk lain termasuk lebih tinggi dari jin. Oleh karena itu, saat bertemu pocong atau hantu apapun kita harus sombong karena derajat kita lebih tinggi. Masa kita takut sama yang derajatnya lebih rendah dari kita.

7.  Berlari Zig-Zag

Kalau kita sudah keburu takut saat ngeliat pocong, maka berlarilah dengan zig-zag. Hal ini dikarenakan untuk membingungkan pocong. Jika kita berlari lurus, pocong akan mudah mengejar kita karena walaupun ia tidak bisa berlari tetapi lompatan pocong bisa sangat jauh sampai beberapa meter. 

8.  Anggap Pocong Sebagai Badut


Badut merupakan sosok manusia yang berdandan sangat lucu dan aneh-aneh. Oleh karena itu, karena sosok pocong juga sangat aneh dan seperti di make up, maka kita anggap saja dia sosok badut sehingga rasa takut kita sedikit berkurang.


Sekian dulu nih tips saya tentang bagaimana menghadapi pocong. Semoga sangat bermanfaat buat pembaca yang sering diganggu oleh sosok pocong ini. Mohon maaf klo ada salah-salah kata dalam penulisan, tolong diperbaiki yaa ^^

TERIMA KASIH

20 comments:

aan mengatakan...

hahahha lucu-lucu mending anggap pocong itu kue lemper raksasa cuma bedanya si pocong pakai baju putih si lemper pakai bungkus daun pisang... jadi laperrrrrrrrrrrrrrr

Ian Herza mengatakan...

wah artikel bagus nih buat yg fanatik dgn pocong.
hehehe

umm, ngomong" boleh minta komentarnya gak di postingan yg ini?
http://herzablog.blogspot.com/2011/11/seandainya-saya-menjadi-anggota-dpd-ri.html
makasih yah sblmnya :)

Galuh Pramono mengatakan...

Sumprit fotonya itu tapi seremmmm!!! :(

Agus Jaya mengatakan...

seperti biasa, bicara sll lbh mdh drpd melaksanaknnya. kalo elo yg ktm gw yakin lo mlh diem ditempt sambil kencing berdiri....

Agus Jaya mengatakan...

YA kalo ketemu pocong..kalo dia bawa temen"nya macam, kuntilanak,gondurowo,cs,...gmn?

JIMMY mengatakan...

to aan = wekekekek, sekalian aja anggep dia lontong gan :D

JIMMY mengatakan...

to ian herza = heheh makasih yaa gan :D . pesannya dilaksanakan

JIMMY mengatakan...

to galuh pramono = namanya juga hantu gan pasti serem dong

JIMMY mengatakan...

to agus jaya = saya gak asal ngomong, tapi udah praktekin. dan saya juga sering ngeliat2 pocong di deket rumah jadi udah biasa.
biasanya mereka gak menampakan diri gak rame2 gan paling keluarganya aja pocong cowok, pocong cewek, sama anak2

Gi Nggak Pake Apa2 mengatakan...

ini tips apa ide konyol sih??
Kalau tips yang masih ada hubungannya dengan religi sih setuju setuju aja,tapi yang ke bawahnya itu lhoh K0NY0L

JIMMY mengatakan...

to Gi Nggak Pake Apa2 = tapi walaupun konyol harus dicoba, karena membayangkan sesuatu yg konyol bisa menghilangkan raya ketakutan seseorang,

Muhammad Gustavie mengatakan...

tipsnya ada2 aja nih, tapi boleh juga lah ...hehehehehe....

JIMMY mengatakan...

to muhammad gustavie = hahaha makasih bro udah mampir

Ririn Winarno mengatakan...

ada yang lebih serem lagi ga....

AHMAD mushofa.s mengatakan...

g mempan bro. gue dah lari zig zag. ttep aja bsoknya ktemu lgi pas abis solat subuh

Riyangemilang 798 mengatakan...

kasih duit aj biar di bisa beli baju ..jadi gk serem kan kalau pke bju bagus

Adek Regar Jr. mengatakan...

klw dia bawa temen, ( kuntilanak n gonduruwo ) yah kita bawa temen juga lh, biar tawuran skalian, xixixii

Adek Regar Jr. mengatakan...

Masa kaya ane tuh sob, tapi ane zig zag nye pake motor sob, bukan nye selamat ehh malah jatuh..

Adek Regar Jr. mengatakan...

Masa kaya ane tuh sob, tapi ane zig zag nye pake motor sob, bukan nye selamat ehh malah jatuh..

prima wijayanto mengatakan...

tips menghadapi cukup cuekin aja. kalau gk bisa cuek, terpaksa takut dan teriak toloooooooooooooooooonnnnggggggggg !!!!

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates