Rabu, 21 September 2011

Tips Stylish Dengan Warna

Sebagai masyarakat pecinta fashion dan mode, gw sangat suka nih dengan memadukan warna-warna yang sesuai dengan karakteristik dan kulit seseorang. Semua udah pasti tau kalau warna pasti sangat lekat dengan keindahan dan juga karakteristik seseorang. Tau kah kalian kalau warna juga bisa mempengaruhi emosi, mood, dan perasaan??. Selain itu yang paling penting adalah warna juga bisa menentukan baik-buruknya penampilan seseorang. Dalam tren fashion, warna yang menjadi bagian penting dalam dunia fashion jga selalu berubah-ubah. 

Tahukah Anda jika warna juga memiliki kekuatan???
Warna memiliki efek tertentu sehingga sebuah warna akan memiliki arti tersendiri dan juga jati diri seseorang serta suasana hatinya akan terbaca dengan warna yang ia kenakan dan warna apa yang ia suka. Dalam sebagian budaya leluhur pun warna sangat lekat dengan mitos-mitos kekuatan yang bisa menghipnotis seseorang. Secara umum, warna dapat dirtikan sebagai berikut :


Merah  

merah merupakan warna yang paling intens dan sering dikenal dengan warna cinta. Seseorang yang mengenakan sesuatu yang berwarna merah akan mengundng perhatian khalayak, namun warna merah ini akan membuat sang pemakai mendapat kesan berat. Selain itu warna merah juga dikenal dengan warna yang berani sehingga dapat mengesankan sang pemakai sebagai pribadi yang tegas, berani mengambil resiko, dan juga dominan.

Hijau
 
hijau merupakan warna yang natural dan terkesan cinta pada alam. Orang yang mengenakan pakaian berwarna ini akan memberikan efek segar dan menenangkan bagi orang-orang yang melihatnya. Warna hijau juga memberikan kesan keramahan dan juga kelembutan untuk si pemakai. Untuk warna hijau tua, akan memberikan kesan mapan, konservatif, dan juga maskulin.

Kuning  

kuning merupakan warna cahaya sehingga akan membuat Anda terlihat bercahaya dan menjadi pusat perhatian. Namun jika penggunaan warna kuning secara berlebihan akan membuat orang lain silau sehingga orang lain pun akan terasa risih berada didekat Anda. Kesa yang diberikan oleh warna kuning adalah kesan ceria dan juga optimis. 

Biru        

biru merupakan warna lautan samudra. Warna ini masuk dalam warna yang bisa menenangkan hati orang lain dan juga memberikan kelembutan. Mengenakan warna biru juga akan memberi kesan bahwa Anda adalah orang yang tekun, selalu waspada, dan juga memiliki sifat adil dalam segala hal.

Coklat   

merupakan warna tanah yang selalu stabil dan juga tenang namun kuat. Warna ini merupakan warna yang aman untuk dikenakan dalam setiap acara namun Anda akan membuat orang lain boring karena dengan warna coklat Anda akan terlihat sangat membosankan. Namun dibalik kesan yang membosankan, warna coklat juga membuat Anda terlihat sederhana, kuat, dan bijaksana. 

Ungu     

warna ini sering dibilang warna janda (hehe) yang katanya penuh dengan kesedihan dan juga sarat dengan keinginan untuk bahagia. Namun, ternyata warna ungu merupakan warna glamour yang dapat membuat Anda terlihat sangat mewah. Dibalik itu para pemakai dan pecinta warna janda ini akan terlihat sebagai sosok yang mapan, feminim, dan romantis. 

Hitam    
hitam merupakan warna yang bisa dipadupadankan dengan segala macam warna. Warna ini masuk dalam kategori warna yang fleksibel selain warna putih. Dahulu, warna hitam tergolong warna yang kotor dan mengerikan karena warna hitam sangat dekat unsurnya dengan hal-hal mistis ataupun kejahatan. Namun, saat ini hitam merupakan warna yang sexy dan juga mengesankan pribadi yang kuat. Warna hitam juga bisa menyulap seseorang agar terlihat lebih stylish dan juga hemat waktu.

Putih      
warna yang identik dengan kebersihan dan juga kesucian. Sama seperti halnya warna hitam, warna putih juga tergolong warna yang fleksibel karena bisa dipadupadankan dengan berbagai warna. Karena warna putih ini identik dengan kesucian, maka banyak para pengantin yang mengenakan gaun putih pada saat pernikahannya. Selain itu, bukti lain bahwa warna putih memberi kesan bersih adalah para dokter. Pasti Anda sering melihatkan seragam dokter di Indonesia maupun luar negeri berwarna putih?? Itu karena dokter selalu berhubungan dengan yang namanya kesehatan, dan kesehatan selalu identik dengan kebersihan. Dalam dunia fashion juga banyak nih para designer yang mengenakan warna putih untuk memberi kesan bersih dan juga untuk merefleksikan sinar matahari.



Selain memiliki kekuatan dalam menentukan  sifat dan pembawaan seseorang, warna juga bisa membuat busana yang Anda kenakan membuat lekukan tubuh Anda menjadi jauh lebih bagus. Setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda namun terkadang kita tidak memahami bentuk dan warna apa yang cocok kita pakai untuk membuat lekukan tubuh kita menjadi lebih bagus. Oleh karena itu Anda harusnya mengenali bentuk tubuh Anda terlebih dahulu dan juga mempelajari warna yang cocok Anda gunakan agar penampilan Anda tampak lebih menawan. Terdapat 4 bentuk tubuh wanita yang kita ketuhui yaitu sebagai berikut :

Bentuk Apel
        
                 Memiliki ciri cenderung bulat pendek dan bagian tengah lebih besar.

Untuk pemilik tubuh jenis ini, disarankan untuk memilih warna-warna netral atau gelap seperti hitam dan coklat tua karena akan membuat bagian tengah badan Anda terlihat lebih kecil. Selain itu, hindarilah model baju yang memiliki motif besar dengan warna dan bentuk mencolok dan juga hindari pakaian yang memiliki potongan leher yang rendah.

Bentuk Atletis/Tinggi Besar
       
         Badan tinggi besar cenderung lurus dan tak memiliki lekuk tubuh

Pilihlah baju yang memiliki warna gelap seperti hitam atau warna-warna seperti krem dan coklat muda. Anda juga bisa menambahkan warna lain seperti warna solid seperti biru tua atau hijau tua.

Bentuk Pir
      
         Bentuk badan bagian bawah lebih besar, terutama pinggul dan bokong

Untuk bentuk badan seperti ini, pilihlah warna yang terang seperti orange, merah, atau pink, dan juga bermotif unik. Untuk bentuk bajunya, Anda harus fokus pada detail dari baju tersebut pita atau hiasan pada bagian atas tubuh Anda terutama bahu. Hal ini dimaksudkan untuk menyeimbangkan bentuk bagian atas Anda yang lebih kecil dari bentuk bawah Anda.

Bentuk Tubuh Mungil
      
                Memiliki bentuk tubuh yang imut-imut

Bagi Anda yang imut-imut dan kecil, cobalah untuk mengenakan pakaian dengan warna senada untuk memberikan kesan tinggi. Hindari baju yang besar dan longgar dan memiliki motif yang besar untuk menghindari Anda terlihat lebih pendek.


Untuk menambah cantik diri Anda, warna sangat manjur dalam hal itu asalkan Anda tau warna apa yang pas untuk kulit Anda. Khusus untuk ini Anda jangan sembarangan meremehkan kekuatan warna dalam penampilan Anda, karena jika sampai salah warna bisa malu sama orang-orang. Berikut warna yang pas untuk jenis kulit.

Untuk Kulit Putih :

Wanita yang memiliki jenis klit ini memang bisa dibilang wanita yang beruntung. Hal ini dikarena kan wanita berkulit putih bisa mengenakan warna apa pun dalam pakaiannya. Namun Anda yang memilki kulit putih disarankan untuk mengenakan busana yang bernuansa lembut seperti off-white atau pastel, ini untuk membuat penampilan Anda terlihat lebih elegan dan anggun.

Untuk Kulit Sawo Matang :

Warna kulit ini paling banyak dimiliki warga Asia Tenggara termasuk Indonesia. Nah, untuk warga Indonesia kalian harus memperhatikan betul nih warna yang cocok untuk kulit ini. Kulit sawo matang sangat diharamkan untuk menggunakan warna merah tua dan juga coklat tua, hal ini dikarena kan kedua warna tersebut akan membuat kulit Anda terlihat kusam dan tidak sehat. Untuk Anda pemiliki warna kulit ini diwajibkan menggunakan baju dengan nuansa tosca, navy, beige, dan burgundy agar penampilan Anda lebih menarik.

Untuk Kulit Kuning Langsat :

Kulit yang banyak dimiliki warga Asia Timur seperti Cina, Korea, dan Jepang ini merupakan warna kulit yang paling cocok untuk warna-warna tropis yang cerah seperti kuning, orange, hijau, biru, dan merah.

Untuk Kulit Gelap :

Warna kulit ini merupakan warna kulit yang sangat eksotik. Bagi Anda yang berkulit gelap, jangan malu untuk menampilkan keeksotisan kulit Anda. Gunakanlah busana berwarna tanah yang lembut seperti krem, broken white, abu-abu, dan coklat muda, namun hindarilah warna mencolok seperti pink terang atau kuning terang.

Sekian dulu nih tips dari gw, semoga bisa membantu dalam memecahkan masalah berpakaian Anda dan juga bisa membantu membenahi penampilan Anda.
TERIMA KASIH

1 comments:

Dwi Sulistiyani mengatakan...

Sangat menginspirasi. Punya karya desain yang keren2 tapi bingung dimana kamu bisa share di komunitas yang tepat? Bagikan saja desain kamu di fitinline.com/. Gratis!

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates