Selasa, 06 September 2011

Menikmati Makan di Restoran Ekstrim

Pernahkan Anda makan direstoran??? Sebagian besar penduduk dunia dan Indonesia sudah pasti pernah melakukannya. Bagaimana rasanya makan direstoran?? Bagi sebagian dari Anda pasti hal itu biasa saja karena di kota-kota besar restoran sudah menjamur. Tapi bagaimana klo Anda makan direstoran yang terbilang unik dan berada di tempat-tempat yang bisa memacu jantung Anda?? Pasti sangat menyenangkan jika bisa bersantap direstoran seperti itu. Yuk kita lihat restoran apa aja yang unik itu :


TREE HOUSE RESTO

Restoran ini terletak di ketinggian 10 meter diatas pohon redwood raksasa. Restoran yang bangunannya terbuat dari kayu dan berbentuk menyerpai kepompong atau rumah siput ini terletak di Selandia Baru. Pemandangan dari restoran ini pun sangat hijau karena terletak dikawasan hutan di utara Auckland, daerah yang masih terjaga keasriannya dan jelas cuaca yang dingin sejuk bisa kita rasakan disana. Salah satu yang terbilang unik yaitu restoran ini terkenal berkat viral marketing yang progressnya bisa kita lihat di internet. Restoran ini bisa menampung sekitar 40-50 pengunjung dan juga makanan yang disajikan merupakan makanan kelas atas yang bercita rasa tinggi.


RESTORAN BINTANG LAUT MERAH (The Red Sea Star Resto)
Seperti namanya, restoran ini terletak didaerah laut. Eits jangan salah dulu, restoran ini bukan berada ditepi pantai atau diatas laut loh tapi justru berada di bawah laut. Restoran ini terletak didaerah Eliat, kota di Israel Selatan. Sebenarnya restoran ini terleta diatas laut,namun memiliki ruang jamuan dibawah laut dengan kedalaman 6 meter dibawah permukaan Laut Merah. Butuh waktu 8 tahun untuk membangun restoran bawah laut ini karena mereka juga membutuh kan waktu untuk menanam kembali terumbu karang yang rusak akibat pembangunan gedung. Yang tidak kalah unik adalah interior yang di design khusus di restoran ini. Direstoran ini terdapat banyak kaca tebal sehingga pengunjung bisa melihat ke dalam laut dan juga kursi serta tata ruangan yang sangat unik menyerupai bentuk penghuni laut. Untuk bisa melihat flora dan fauna di laut kita tidak perlu datang pada siang hari karena direstoran ini terdapat lampu bercahaya lembut yang bisa memberi pemandangan flora dan fauna laut yang indah tanpa mengganggu kestabilan lingkungan.


DINNER IN THE SKY RESTO


Pernah kah Anda makan di atas udara?? Jika belum pernah coba, Anda bisa pergi ke DINNER IN THE SKY di Belgia, Paris, Afrika Selatan, dan Dubai. Khusus di Belgia, restoran ini terletak di daerah Brusel, restoran ini dibangun oleh Mr. Benji Fun. Anda akan makan di sebuah kerangka baja yang kuat yang akan digerek sampai ketinggian 50 meter diudara. Didalam kerangka ini terlah tersedia meja makan, piring dan perlengkapan makan, kursi serta sabuk pengaman. Meja dalam kerangka berbentuk seperti meja bartander yang di tengahnya terdapat seorang koki, seorang pelayang, dan seorang bartender. Dalam satu kerangka besi ini bisa diisi maksimal 22 orang. Bukan hanya itu aja, kita juga akan disuguhkan musik merdu dari pemain piano dan pemain musik tiup di udara. Untuk menikmati pengalaman ini, Anda harus datang disaat cuaca cerah dan Anda juga diharuskan membayar sebesar Rp 139 juta. Walaupun mahal tapi harga itu sebanding dengan pengalaman makan yang tidak akan Anda lupakan.


AT.MOSPHERE RESTO

At.mosphere Resto terletak di gedung Burj Khalifah yang merupakan gedung tertinggi didunia. Restoran ini terletak dilantai 122 atau sekitar berada diketinggian lebih dari 500 meter dan dinobatkan menjadi restoran tertinggi di dunia. Restoran ini terbilang restoran yang patut dicoba bagi Anda yang ingin merasakan makan sembari melihat kawasan dubai dari ketinggian ½ km. Bagi Anda yang fobia akan ketinggian, sayang sekali Anda mungkin tidak bisa menikmatinya. Restoran ini terbagi menjadi 3 bagian yaitu ruang untuk masyarakat umum, ruang VIP, dan ruang masak. Restoran ini juga mampu menampung sekitar 210 orang. Dengan dinding dan atap yang terbat dari kayu mahoni dan Lantai yang terbuat dari batu kapur yang ditutupi oleh karpet indah, kita akan dimanjakan dengan suasana timur tengah yang cantik.



FUTURE RESTORAN (German Gastornomy Resto)

 
Restoran masa depan merupakan restoran yang super canggih yang terletak di Jerman. Di restoran ini kita dapat memesan makanan secara automatik, tidak ada pelayan, tidak ada koki, dan tidak ada pekerja restoran. Semua yang terdpat direstoran ini adalah peralatan elektronik canggih yang didesign sedemikian rumah sehingga berbentuk restoran elektronik. Untuk memesan makanan, Anda hanya perlu memilih menu di LCD touch screen. Lalu anda tinggal pilih menu apa yang ingin  Anda santap maka menu pun akan segera meluncur ke meja Anda. Restoran ini memnag dibuat untuk memberi kesan masa depan bagi konsumennya. Untuk pembayaran Anda diwajibkan memiliki kartu kredit atau online banking karena tidak ada kasir disana.

Gimana?? tertarik mau mencoba makan di restoran-restoran ini ?? Anda akan mendapat pengalaman yang tak kan terlupakan. Walaupun terbilang mahal tapi yaa sesuai lah dengan pengalaman dan kesan yang kita dapat. Semoga artikel ini bisa berguna buat para pembaca sekalian.

Terima Kasih

0 comments:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates