Rabu, 01 Februari 2012

Tips Mencukur Bulu Kaki dengan Benar


Bulu kaki yang terlalu lebat memang bisa mengganggu penampilan Anda. Saat ini banyak perawatan yang dapat menghilangkan bulu, namun kebanyakan harus dilakukan di salon. Sedangkan Anda tidak memiliki waktu untuk mendatangi salon khusus penghilang bulu.

Cara konvensional yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki adalah dengan mencukurnya, namun kekurangan dari teknik pencukuran atau shaving adalah bulu cepat tumbuh kembali. Nah, supaya bulu-bulu yang mengganggu lambat pertumbuhannya, ikuti lima tips berikut ini, seperti dilansir eHow. Tips perlambat pertumbuhan rambut ini, juga berlaku untuk bulu ketiak.

      1.  Basahi Kaki dengan Air Hangat

Sebelum memulai mencukur basahi kaki dengan air hangat agar pori-pori terbuka. Setelah itu, Anda bisa menggunakan krim cukur atau kondisioner rambut yang diusapkan ke kaki. Fungsinya untuk mencegah kulit kaki teritasi dan membuat bulu-bulu lebih mudah terangkat. Jangan mencukur saat kaki kering, karena bisa melukai kaki.
 
      2.  Cukur dari Bawah ke Atas Kaki


Melakukan pencukuran bulu berlawanan arah pertumbuhan rambut dapat memperlambat pertumbuhan rambut halus di kaki. Hal itu karena, bulu-bulu dapat terangkat sempurna. Selain itu, yang perludiperhatikan adalah jangan mencukur terlalu cepat dan keras karena akan mengakibatkan luka dan munculnya jerawat-jerawat kecil.

      3.  Pilih Alat Cukur yang Memiliki 3 Silet


Biasanya cukuran hanya memiliki satu atau dua silet saja, agar lebih efektif gunakan cukuran yang memiliki tiga bilah silet. Memang harganya bisa sedikit lebih mahal, namun hasil yang diberikan cukup memuaskan.

      4.  Pisau Cukur Harus Tajam

Pisau cukur harus sering diganti jika sudah terasa tumpul. Pisau yang tumpul, selain tidak memberikan hasil maksimal dapat menciderai kulit kaki.

      5.  Kedelai


Bahan makanan yang dapat memperlambat pertumbuhan bulu adalah kedelai. Kedelai mengandung fitoestrogen, yang bekerja seperti estrogen. Hormon estrogen dapat menghambat testosteron, yang membuat bulu tidak diinginkan tumbuh lebih cepat. Untuk itu banyaklah mengonsumi makanan yang mengandung kedelai seperti tempe, tahu dan kecap.

Sekian dulu nih artikel saya tentang bulu-bulu kaki. Sepertinya artikel ini sangat cocok untuk para perempuan yang suka risih dengan bulu-bulu dikakinya. Semoga artikel saya ini bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalin. Mohon maaf ya jika ada salah-salah kata dalam penulisan.

TERIMA KASIH

Sumber Referensi : http://www.wolipop.com/

0 comments:

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates