Kamis, 09 Februari 2012

Hewan Jadi Terkenal di Arena Pertandingan


Pernahkah kalian melihat berita tentang kelakukan hewan seperti kucing atau anjing yang menjadi sorot perhatian ketika tanpa disengaja masuk ke lapangan pertandingan?? Ya belakangan ini tengah heboh berita tentang hewan-hewan yang tanpa terduga mampir ke lapangan atau ke tempat dimana sedang terjadi pertandingan besar. Walaupun tanpa disengaja masuk pertandingan, kejadian itu menjadi sangat lucu. Kejadian hewan masuk ke arena pertandingan olahraga tanpa disadari membuat hewan tersebut mendadak terkenal dan menjadi perbincangan diseluruh dunia.

Berikut hewan-hewan yang menjadi terkenal karena masuk ke arena pertandingan : 

       1.  Kucing Anfield


Belum lama ini, publik dunia dikejutkan dengan tingkah seekor kucing yang melintas di lapangan bola Stadion Anfield dimana sedang terjadi pertandingan antara Liverpool VSTottenham Hotspur. Kucing berwarna abu-abu putih dengan belang hitam tersebut langsung menjadi perhatian para pengunjung stadion dan menjadi sorotan para fotographer lapangan. Kucing ini pun hangat dibicarakan di Twitter, sampai-sampai dia memiliki akun twitter sendiri yaitu @CatAnfield dengan jumlah followers 3.497 sampai saat ini.


       2.  Kucing White Sox


Satu lagi nih kucing yang masuk dalam arena pertandingan. Kali ini kucing yang brwarna hitam dan putih ini masuk kedalam arena pertandingan baseball di Chicago, Amerika beberapa waktu lalu. Untuk menghindari gangguan petugaspun memindahkan kucing tersebut keluar lapangan. Kucing itu pun menjadi terkenal karena insiden tersebut dan sangat popular dibicarakan di berita olahraga.

       3.  Bayi Harimau Obilic Belgrade


Kali ini adalah hewan yang lebih eksotik dari pada kucing biasa. Yap hewan yang masuk kelapangan bola diatas adalah seekor bayi harimau. Anda pasti bertanya kenapa harimau bisa masuk ke lapangan? Kejadian ini bukanlanh kejadian yang tidak disengaja. Bayi Harimau tersebut sengaja dilepaskan dilapangan bola karena merupakan maskot dari tim sepak bola Serbia Obilic Beograd. Harimau ini pun menjadi pusat perhatian para pemain dan juga penonton dilapangan sepak bola.

       4.  Bebek di Lapangan Wimbledon


Seekor induk bebek dan anak-anaknya tengah berjalan beriringan di lapangan Tenis Wimbledon disaat pertandingan kejuaraan sedang dilakukan di London. Untungnya penjaga siap siaga dan segera bebek-bebek tersebut sebeum pertandingan dimulai kembali. Kejadian ini pun menjadi bahan tertawaan oelh para penonton dan wasit karena melihat kelucuan para bebek-bebek tersebut. Setelah bebek tersebut berhasil dipindahkan, pertandinganpun segera dimulai.

       5.  Burung Hantu Euro 2008


Seekor burung hantu mengunjungi Euro 2008 pertandingan kualifikasi antara Finlandia dan Belgia di Helsinki Olympic Stadium, 6 Juni 2007. Pertandingan itu ditangguhkan selama delapan menit. Finlandia menang 2-0 dengan gol akhirnya oleh Jonathan Johansson dan Alexei Eremenko jr.


       6.  Bangau Mendarat di Lapangan


Ini sunguh peristiwa langka dan unik. Seekor burung bangau mendarat di lapangan saat kualifikasi piala dunia antara Kenya dan Maroko pada 2005. Kedatangan bangau ini pun langsung menghentikan permainan untuk sementara. Para wasit dan petuga pun langsung mengusir berung besar itu untuk pergi kelapanga. Tak pelak aksi bangau tersebut mengundang tawa dan menjadi pembicaraan di berita olahraga.

       7.  Lynx di Olimpiade Musim Dingin


Kucing kutub Lynx ini terlihat sedang asyik berjalan diarena pertandingan downhill Olimpiade musim dingin di Vancouver 2010. Tiada yang tau darimana asal kucing kutub tersebut berasal. Yang pasti kejadian itu langsung membuatnya menjadi mendadak terkenal dan sibuk dibicarakan oleh para penggemar olah raga.

       8.  Tupai di Pertandingan NFL


Tupai ini masuk ke lapangan saat pertandingan NFL antara Chicago Bears dan Tampa Bay Buccaneers di Stadion Wembley London, 2011. Tupai kecil itupun terlihat sangat antusias menyaksikan pertandiangan dengan jarak dekat. Tanpa disengaja tupai itu tersorot oleh kamera wartawan dan kamera video sehingga ia pun tampil di layar lapangan. Tak berapa lama tupai itupun pergi melarikan diri.

       9.  Anjing di FIFA U-20


Seekor anjing masuk ke dalam lapangan hijau ketika Brasil dan Republik Ceko bertemu pada piala dunia U-20 yang berlangsung di Mesir tahun 2009. Anjing berwarna coklat itu pun langsung dihalau keluar oleh para petugas penjaga untuk menghindari kehebohan. 

       10.  Babon di Lapangan Golf


Seekor babon melintas dengan santai di kejuaraan golf dunia untuk wanita di Sun City, Afrika Selatan pada 2008. Kehadiran babon itu pun sempat membuat panik para altet dan pengunjung di Sun City. Untunglah terdapat para pawang hewan yang segera menghalau babun keluar lapangan.

Itulah tadi beberapa hewan yang mendadak terkenal berkat aksinya yang masuk kedalam lapangan pertandingan. Semoga artikel saya bisa menambah pengetahuan para pembaca atau sekadar menghibur. Mohon maaf bila ada salah-salah kata dalam penulisan.

TERIMA KASIH 


2 comments:

ASAZ mengatakan...

dalam even sea games juga komodo jadi terkenal karena dipakai ikon

JIMMY mengatakan...

to asaz = komodonya kan gak nongol di lapangan :D

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates