Senin, 27 Februari 2012

Tips Cepat Mengencangkan Paha


Paha adalah salah satu bagian tubuh wanita yang menjadi daya tarik tersendiri. Pria pun banyak yang menyukai wanita karena pahanya. Paha wanita yang kencang dinilai sangat indah bagi pria. Namun terkadang paha juga menjadi bagian tubuh yang mudah berlemak sehingga bentuknya bergelambir atau kendur dan tidak indah dilihat. 

Banyak faktor yang membuat paha wanita mejadi kendur atau bergelambir. Seperti jarang berjalan kaki, terlalu banyak duduk, makan makanan berlemak, faktor usia, habis melahirkan. Namun bagi Anda para wanita tidak perlu lagi gusar karena memiliki paha yang kendur. Beberapa cara mudah untuk mengencangkan paha Anda akan sangat membantu, sebagai berikut :

      1.  Jangan Takut Kaki Berotot

Banyak wanita yang takut melakukan olahraga terlalu berat pada area kaki meraka. Alasannya karena takut berotot. Namun jika Anda melakukan olahraga dengan beban yang sesuai anjuran, Anda justru akan mendapatkan kaki yang kencang.

      2.  Ikuti Kelas Yoga


Gerakan-gerakan yoga ada beberapa yang secara langsung berdampak mengencangkan paha. Misalnya gerakan Chandrasana dan Suryanamaskars yang dapat meregangkan otot dan membentuknya jadi lebih kencang.

       3.  Hindari Makanan Berlemak


Mungkin ini terdengar klise, namun menghindari makanan berlemak adalah cara tepat untuk menghindari bentuk paha besar dan kendur. Menurut Lisa Wood, seorang pakar ilmu biomedis dan farmasi di Hunter Medical Research Institute, Australia, menjelaskan bahwa makanan kaya lemak tidak baik untuk kesehatan karena dapat menyebabkan peradangan di seluruh tubuh.

       4.  Latihan Aerobik


Menurut pakar medis, aerobik baik untuk kesehatan jantung dan kebugaran tubuh. Aerobik juga merupakan salah satu olahraga yang ideal untuk membakar lemak serta mempertahankan berat badan yang sehat. Latihan ini bisa dilakukan dengan jogging pada pagi dan sore hari.

       5.  Pilih Kegiatan yang Fokus pada Kaki

Jangan hanya latihan dengan mengangkat berat beban atau lari di treadmill saja. Untuk menghindari bosan akibat rutinitas olahraga, Anda bisa melakukan kegiatan lain seperti bersepeda, naik tangga dan berjalan kaki.

Bagaimana?? Apakah Anda siap memiliki paha yang kencang dan indah kembali? Tips ini juga bisa dilakukan oleh Pria. Sekian dulu artikel saya tentang tips ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda sekalian. Mohon maaf kalau ada salah-salah kata dalam penulisan.

TERIMA KASIH

1 comments:

jauharotul maknunah mengatakan...

Salam kenal...
Artikelnya menarik nih..... kalu boleh tau, apakah semua gerakan senam di atas harus dilakukan dengan mengenakan baju senam khusus? apakah ada toko baju senam yang menyediakan?
thanks.... :)

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates