Rabu, 21 Desember 2011

Makanan Penyebab Bau Badan


Bau badan biasanya timbul lantaran banyaknya produksi keringat berlebih karena kinerja hormon yang disertai berkembangnya bakteri pada keringat ditubuh. Bau badan ini sangatlah mengganggu kita, apa lagi ketika kita sedang berkumpul dengan teman-teman atau bertemu dengan sang kekasih. Banyak pria maupun wanita yang menjadi minder karena memiliki bau badan yang berlebih. Eits, penyebab bau badan tidak hanya karena faktor hormon dan keringat saja. Bau badan bisa disebabkan oleh makanan yang dapat meningkatkan jumlah keringat ataupun memiliki zat atau bau yang bisa membuat badan tidak wangi.

Berikut makanan apa saja yang bisa menyebabkan bau badan :

Bawang Putih dan Bawang Bombay


Bawang putih dan bawang bombay memang dikenal sebagai bumbu masakan yang memiliki bau yang menyengat. Bau yang ditimbulkan kedua jenis bawang ini dapat mempengaruhi bau pada tubuh kita. Perlu kalian ketahui jika bau bawang putih dan bawang bombay bisa melekat pada tubuh Anda dengan sangat lama. Hal ini dikarenakan mereka memiliki zat volatile sulfurous yang mampu menahan bau melekat berjam-jam pada pakaian dan kulit Anda. 

Daging Merah


Daging merah seperti daging sapi dan daging kambing, memiliki peran penting dalam meningkatkan bau tak sedap pada tubuh Anda. Ini terbukti melalui sebuah penelitian dari Chemical Senses yang menemukan fakta bahwa masyarakat yang banyak mengonsumsi daging merah memiliki bau yang lebih tidak sedap dibandingkan dengan masyarakat yang sedikit mengonsumsi daging merah ataupun vegetarian. Jika tidak percaya, Anda juga boleh melakukan percobaan dengan  mencium bau orang asing seperti orang Amerika yang gemar makan daging merah dengan orang Jepang yang sering melahat ikan dan sayur-sayuran.

 Makanan Berlemak


Makanan yang mengandung lemak terlalu banyak seperti makanan berminyak memiliki kecendrungan membuat badan lebih bau. Hal ini dikarenakan, makanan berlemak akan membuat tubuh kita menjadi lebih gemuk dan membuat produksi keringan menjadi lebih banyak. Semakin banyaknya keringat yang dikeluarkan akan menambah semakin banyaknya bakteri penyebab bau badan hinggap. Oleh karena itu, kita disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan berlemak secara berlebihan.

Cabai


Bumbu masakan yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia ini ternyata bisa mempengaruhi bau badan. Cabai dikenal dapat membuat masakan terasa lebih pedas. Bukan zat pada cabai yang bisa mempengaruhi bau badan tetapi efek dari memakan makanan pedas itulah yang sangat berpengaruh. Makanan pedas dapat menimbulkan peningkatan suhu pada tubuh sehingga produksi keringat bertambah banyak. Jika jumlah keringat pada kulit banyak, maka bakteri akan semakin betah berlama-lama pada kulit Anda sehingga bau badan Anda akan semakin menyengat.

Kunyit


Seperti halnya bawang putih dan bawang bombay, kunyit juga memiliki senyawa volatile sulfurous yang dikeluarkan oleh tubuh kita. Senyawa yang dihasilkan oleh kunyit ini bisa menyerap oleh darah dan juga paru-paru setelah proses pencernaan. Setelah diserap, senyawa itu pun dikeluarkan melalui keringat dan juga karbon dioksida dari pernafasan. Hal ini menyebabkan bau badan menjadi lebih tidak sedap dan juga menimbulkan bau pada mulut.


Sekian dulu informasi saya tentang penyebab bau, semoga artikel saya ini bermanfaat bagi kalian semua. Mohon maaf jika ada salah-salah kata dalam penulisan. Untuk mengurangi bau badan, silahkan baca artikel http://entertainmentgeek-jimmy.blogspot.com/2011/07/tips-menghilangkan-bau-badan.html
 
TERIMA KASIH

6 comments:

Admin mengatakan...

bau itu berarti racunnya keluar ya?...

JIMMY mengatakan...

to admin = sebenernya bau badan tuh berasal dari keringet dan bakteri, lemak, dan ada racunnya juga

jimmy63 mengatakan...

baru tau klo daging merah sama kunyit bisa bikin bau badan, padahal kan banyak jamu dan obat2an bahkan lulur yg berbahan kunyit yaa

JIMMY mengatakan...

to jimmy63 = iya soalnya bau daging merah kan lebih santer daripada daging putih

Anomali Dunia mengatakan...

makasih banyak informasi tentang bau badannya
Ampuh: 6 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Secara Permanen

Tips Kesehatan dan Kecantikan mengatakan...

Bau badan dikarenakan keringat yang berlebihan, maka dari itu untuk menjaga badan tidak bau, apa lagi ketiak, hindari badan berkeringat..

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates