Senin, 28 November 2011

Tips Liburan Musim Dingin di Korea Selatan


Kemajuan Korea dibidang teknologo elektronin memang sudah tidak diragukan lagi. Disamping terkenal dengan teknologinya tersebut, Korea juga terkenal lantaran bermunculannya drama-drama Korea yang sangat bagus dan boyband-girlbandnya yang tampan dan cantik-cantik. Tidak dapat dipungkiri jika berkat para boyband dan girlband serta drama-dramanya membuat Korea terkenal di berbagai negara termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri sangat banyak para penggemar film-film Korea. 

Jika dilihat dari drama-drama Korea yang tayang di Indonesia, kita pasti sering melihat tempat-tempat Indah yang terdapat di Korea. Salah satu drama Korea yang sering menampilkan latar pemandangan dan wisata di Korea adalah Boys Before Flowers, pasti taukan ceritanya gimana?!^^. Melihat pemandangan-pemandangan indah itu pastinya kita pengen banget pergi langsung untuk menikmati suasana bak di drama Korea. Jujur saya sendiri pengen banget menyambangi tempat-tempat wisata di Korea karena melihat dari drama-drama Korea. Karena sekarang ini sedang musim dingin, kebetulan sekali di Korea juga banyak tempat-tempat yang wajib dikunjungi disaat musim dingin. Bagi Anda yang pengen pergi berlibur ke Korea, saya punya masukan nih tentang tempat-tempat mana aja yang wajib di datengi. 

Seoul



Seoul merupakan ibukota negara Korea Selatan. Sebagai Ibukota negara, pastilah di Seoul ini sangat banyak tempat-tempat seru yang wajib kita datangi seperti tempat belanja YEAAAHHH!!. Di Seoul, sangat banyak tempat belanja yang wajib didatengi untuk membeli oleh-oleh. 

1.         Myeongdong = Myeongdong merupakan tempat berbelanja yang paling lengkap di Seoul. Tempatnya pun sangat strategis dan banyak banget outlet-outlet di daerah ini. pokoknya kalian gak bakalan nyesel deh klo berbelanja disini.


2.     Dongdaemun Shopping Complex = tempat yang satu ini sangat terkenal di Asia sebagai pusat grosirnya orang Korea (yahh mirip-mirip Tanah Abang lah). Bagi kalian yang berlibur dengan uang yang tidak banyak, bisa kok beli baju dan oleh-oleh disini karena harganya yang murah tapi kualitasnya OKE! Ini adalah komplek besar dengan lebih dari 30.000 toko dan hebatnya semua buka hampir 24 Jam. Tak perlu takut karena kita bisa bali satuan tidak perlu grosiran.

 
3.         Namdaemun Market = Namdaemun adalah perpaduan dari pasar tradisional dan modern yang sangat kental. Pedagang kaki lima di jalan menjual barang-barang khas Korea sementara di kanan-kiri banyak penjual barang modern. Yang dijual sangat beragam mulai dari barang fashion, peralatan rumah tangga sampai aksesori. Namdaenum juga merupakan pasar tertua dan terbesar di Seoul.


4.         Insadong = Di sinilah tempat mencari pernak-pernik kerajinan Korea, mulai dari Hanbok (baju khas Korea) sampai Hanji (tulisan tradisional Korea). Di pasar Insadong juga ada keramik, teh hijau khas Korea dan berbagai macam produk khas lainnya. Klo di Indonesia kyknya pasar Insadong ini mirip dengan pasar Sukowati. Hanya saja di Insadong penjualnya berada di kanan kiri jalan bukan di gedung.


 Jeju Island



Pulau yang terkenal sebagai Honeymoon Island (klo di Indonesia seperti Bali). Pulau yang menjadi calon 7 keajaiban ini yang bersaing dengan pulau Komodo memiliki Mysterious Road dimana jika kita menaruh suatu benda di jalanan yang menurun, benda itu akan menggelinding ke atas bukannya kebawah !! pulau Jeju pun sangat terkenal karena keindahan alam, satwa, dan keindahan lautnya.

Yongpyong Resort

 
Seperti yang saya bilang tadi, waktu berkunjung yang paling tepat ke Korea adalah disaat musim dingin yaitu dibulan Desember. Hal ini dikarenakan banyaknya Ski Resort diberbagai wilayah Korea Selatan. Salah satu Ski Resort yang paling terkenal di dunia adalah Yongpyong Resort. Resort ini terkenal sangat indah dan sangat aman untuk dinikmati oleh anak kecil. Ski Resort ini memiliki Ski House terbesar yang disebut Dragon Plaza. Selain itu banyak lagi fasilitas-fasilitas ski yang disediakan ditempat ini dan pastinya yang terbaik ^^. Yongpyong Resort juga telah menjadi tempat untuk event-event ski berkelas nasiaonal dan internasional. Bagi yang pernah nonton drama Korea berjudul Winter Sonata, pasti tau deh tempat ini karena pernah menjadi lokasi syutingnya.

Nami Island

 
Saat berkunjung ke Korea, jangan lupa nih bekunjung ke pulau Nami. Nama Nami diambil dari nama seorang jendral Korea yang sangat hebat dan berusia sangat muda. Musim dingin sangat tepat untuk berkunjung ke pulau ini karena kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah bagai di drama Winter Sonata. Pada musim dingin jugalah kita dapat menyamtap Ayam Barbeque yang merupakan makanan paling cocok di musim dingin.

Seorak San

 
Wisata lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Seorak San atau gunung Sorak. Gunung Seorak adalah puncak tertinggi dari Rangkaian Pegunungan Taebaek, terletak di propinsi Gangwon, sebelah timur Korea Selatan. Dinamakan Seorak karena salju yang turun di sini tahan lama atau gunung-gunungnya berwarna putih seperti salju. Jadi sangat paskan buat Anda yang mau menikmati keindahan salju yang turun dan pemandangan gunung yang tertutup salju. Objek wisata yang ada disana antara lain objek wisata air terjun Yukdam dan Biryeong. Di dekat pintu masuk terdapat Lembah Cheonbuldongo atau Lembah Seribu Buddha yang dinamakan karena bentuk bebatuan gunung yang lancip-lancip mirip dengan patung Buddha.


Bagi Anda yang tertarik mau pergi ke Korea Selatan, saya juga ada sedikit tips saat berjalan-jalan ketempat wisatanya.

1.         Tidak Perlu Membeli Air Minum = hal ini dikarenakan banyaknya tempat-tempat air minum gratis yang telah disediakan oleh pemerintah Korea Selatan. Air minum gratis ini tersedia di hotel-hotel dan tempat wisata. Air minumnya ada 2 jenis, ada versi panas dan ada versi dingin. Dan bukan cuma itu, ada berbagai macam jus buah yang menarik dengan berbagai ramuan yang juga bisa kalian coba. 

2.         Tidak Ada Kata Terlambat Untuk Belanja = bagi Anda yang suka berbelanja, Anda bisa berbelanja di Korea Selatan kapan pun tidak perlu takut toko akan tutup. Karena di Korea sangat banyak tempat berbelanja yang tidak tutup alias buka 24 jam.

3.         Gunakan Pakaian Yang Tebal = Korea sangat berbeda dengan Indonesia ataupun Singapore yang udaranya tidak dingin. Di Korea, cuaca dan juga temperatur udara sangatlah dingin dan bisa berubah menjadi ekstrim. Cuaca yang sangat dingin bisa terjadi kapanpun apalagi di malam hari pas musim dingin lagi. Jadi bawalah pakaian tebal Anda seperti coat berbulu, dan baju tebal lainnya untuk melindungi Anda dari dinginnya udara Korea.

4.         Bahasa Inggris Tidak Berguna = perlu diketahui jika orang Korea yang bisa berbahasa Inggris sangatlah sedikit. Jadi jika Anda menggunakan Bahasa Inggris saat berbelanja atau bertanya kepada seseorang disana, siap-siap aja Anda dikacang-in dan ditinggal pergi. Nah, solusinya adalah Anda harus belajar sedikit penggunaan Bahasa Korea sebelum pergi atau bisa juga menggunakan jasa Travel Guide yang siap membantu Anda.

Sekian dulu nih artikel saya tentang jalan-jalan ke Korea di musim dingin. Semoga artikel saya ini sangat membantu Anda yang berkeinginan berlibur ke Korea. Mohon maaf jika ada salah-salah kata, mohon dibetulkan ^^

TERIMA KASIH

9 comments:

emailnafreddy mengatakan...

keren nih infonya, sgt membantu sekali, thanx

JIMMY mengatakan...

to emailnafreddy = heheh makasih yaa.. terima kasih udah mampir :)

Aji Prast mengatakan...

Mau banget ke Korea, tapi lagi nyari sponsor ..he.he.he. gratisan gitu maksudnya :)
Kalo sekarang sih lagi ikutan kontes/event FB My Korea Winter Story yang diadain di FB-nya Korea Tourism Organization Indonesia.. kalo menang oke banget, bisa jalan-jalan ke Korea gretong he.he.he. mampir juga ke blog saya ya ..

JIMMY mengatakan...

to aji prast = ouhh klo event itu juga saya udah ikutan juga, lumayan lah klo gak dapet tiket ke Korea, dapet USB 16 giga juga gpp hehe

catatan deean mengatakan...

foto-fotonya keren bgd...

JIMMY mengatakan...

to catatan deean = hehehe makasih ya gan :D btw agan ikutan event Blogger yg tentang korea gitu gann??

adestyana mengatakan...

Makasih atas infonya,insyaallah 24 desember holiday & new year,O‎​kee deeh siap2 packingnya,hehe

adestyana mengatakan...

Makasih atas infonya,insyaallah 24 desember holiday & new year,O‎​kee deeh siap2 packingnya,hehe

wawan adi mengatakan...

Rencana nanti tgl 28 Des 2012sampai 4 January 2013 saya sekeluarga mau berlibur ke Korea, kira2 pakaian, sepatu dan perlengkapan musim dingin apa yg cocok ya? dimana beli perlengkapan musim dingin yang baik dan murah. saya sudah ke Pasaraya Blok M dan Toko Johan di Pasar pagi tpi ada bbrp yang tidak sesuai. terima ksih

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates