Jumat, 11 November 2011

Super Model Transgender


Super model di berbagai belahan dunia sangat banyak sampai-sampai banyak yang tidak terkenal namanya. Model-model yang terkenal dalam dunia fashion mayoritas merupakan para wanita. Model-model wanita memang paling sering menghiasi cover majalah ataupun panggung catwalk dibanding model prianya. Hal ini tentu saja karena hubungan fashion dan wanita yang begitu erat lantaran sama-sama berlatar keindahan. Seperti sabda Tuhan yang menyebutkan bahwa wanita adalah makhluk yang paling indah dan cantik, begitu pula dengan fashion yang selalu identik dengan sesuatu karya busana yang indah. Jadi wanita dan fashion sangat erat kan dari segi latar belakangnya. 

Tapi dibalik banyaknya super model yang berjenis kelamin wanita terdapat beberapa model transgender yang muncul sebagai super model yang sangat diperhitungkan di kancah bisnis fashion ini. Tidak perlu aneh! Sah-sah saja sih jika seorang transgender menjadi seorang model dan bersaing dengan model-model wanita lainnya karena kan memang mereka berparas cantik dan juga memiliki kemolekan tubuh layaknya wanita normal. Walaupun tidak semua model transgender ini merubah alat vital dan payudara mereka seperti wanita seutuhnya tapi mereka tetap bisa memancarkan keanggunan seorang wanita. Model transgender ini banyak dilirik oleh designer-designer hebat sekelah Vera Wang atau Karl Legelfeld dikarenakan mereka bisa mengimbangi kemolekan dan kecantikan wanita “asli” atau pun karena memang dunia sudah bisa membuka mata tentang hal-hal seperti transgender ini. Atau juga mungkin karena dengan menggunakan model transgender jadi sorotder, maka design baju mereka akan cepat menjadi sorotan media dan masyarakat. Kenapa cepat jadi sorotan? Karena menggunakan model transgender merupakan hal yang unik dan tidak biasa bagi orang-orang.


Lea. T


Lea T merupakan salah satu super model transgender yang laris dikancah dunia catwalk. Lea T merupakan super model asal Brasil yang lahir pada tahun 1981 di Beo Horizonte. Lea T adalah putri terkenal mantan pemain sepak bola Brasil Toninho Cerezo. Lea dilahirkan sebagai laki-laki, tapi sekarang mengidentifikasikan dirinya sebagai perempuan. Saat diwawancara pada 4 Januari 2011, Lea T menyatakan niat untuk menjalani operasi kelamin pada maret 2011.

 Dalam kariernya, bakat Lea T di temukan oleh Givency, designer senior dari rumah busana Riccardo Tisci. Dan dia menjadi model dari Givency pada akhir 2010. Debut penampilan catwalk pertamanya untuk Alexandre Herchcovitch pada saat São Paulo Fashion Week Januari 2011. Karena sukses dalam catwalk pertamanya dan juga karena identitasnya sebagai transgender, ia pun mulai laris menjadi cover majalah ternama seperti Vogue Paris, Herculas Magazine, Interview Magazine, Cover Magazine, dan Love Magazine. Dia juga menjadi menjadi cover majalah Love Magazine 2x berturut-turut untuk edisi Spring/Summer 2011. 


Andrej Pejic

 
Andrej Pejic lahir pada 28 Agustus 1991 di Tuzla, Bosnia. Ibunya bernama Jadranka dan merupakan orang Serbia, ayahnya bernama Vlada dan merupakan orang Kroasia. Berasal dari Bosnia, dengan ibu asal Serbia, dan ayah Kroasia, Pejic lahir sesaat sebelum dimulainya konflik Balkan. Keluarganya pindah ke Serbia, dan ketika dia berusia delapan tahun mereka pindah ke Melbourne, Australia.



Sejak terjun ke dunia model kelas dunia pada Juni lalu di Paris, sejumlah nama desainer tenar sudah menggunakannya sebagai model seperti Jean Paul Gaultier dan John Galliano.Pejic kemudian tampil dalam berbagai majalah Vogue edisi Prancis, Jepang, Turki, Italia. Tidak hanya itu, dia kini melanglang buana dari Melbourne ke New York di mana dia mendapat tawaran iklan menggiurkan. Saat ini, sangat banyak permintaan Pejic untuk berlenggok di runway ataupun menjadi ikon. Seperti halnya cover editorial yang diabadikan oleh fotografer bergengsi seperti Steven Meisel dan Mert & Marcus untuk Vogue Paris dan Italia, dia telah menjadi model transgender dari kampanye iklan terbaru untuk desainer Marc Jacobs, by Marc Jacobs. Pejic memiliki perawakan yang sangat mirip wanita, sehingga sulit untuk membedakan jika tidak diperhatikan dengan seksama. Kulitnya yang berwarna putih sempurna, dan jakunnya terlihat samar. Satu-satunya petunjuk adalah perutnya yang sedikit buncit khas kaum Adam.  

Isis King


Isis King terlahir dengan nama Darrel Walls dilahir kan pada tanggal 1 Oktober 1985 di Meryland. Dia merupakan salah satu finalis dari ajang American Next Top Model cycle 11 dan juga seorang  perancang busana. Dia juga kembali menjadi finalis dalam acara yang sama yaitu America’s Next Top Model cycle 17. Isis dalam pemotretan memakai bikini merasa sangat nervous karena dia sebetulnya seorang lelaki dan berdasarkan saran dari Tyra Banks, Isis menjalani operasi menjadi seorang perempuan.  Akhirnya Isispun menjadi seorang wanita seperti yang selama ini diimpikannya. “Saya merasa sangat percaya diri dan seksi, saya tidak khawatir lagi” ujarnya. Dia adalah wanita pertama yang merupakan seorang transgender di acara itu, dan menjadi salah satu pria transgender paling banyak muncul di televisi.



Ia juga berkencan selama tiga tahun dengan seorang lelaki bernama Desmond sebelum menjalani operasi.  Menurut Desmond, kekasih Isis, Isis adalah seseorang yang cantik, percaya diri dan merupakan soul matenya.  Bahkan Desmond telah meminta Isis menjadi istrinya.King telah muncul sebanyak 2 kali di The Tyra Banks Show. Pada penampilan pertamanya ia membahas kisah hidupnya bersama dengan sesama kontestan Clark Gilmer. Menurut Facebook King, operasi dilakukan pada tanggal 27 Februari 2009. Dia juga tampil di Larry King Live pada tanggal 25 Juli 2009. Telah diumumkan bahwa King akan bersaing dalam dengan kontestan America’s Next Top Model cycle 17 All Star, namun saat ini dia telah di eliminasi.

Sekian dulu nih artikel saya tentang model-model transgender ini. Semoga bisa jadi pelajaran dan juga bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Maaf-maaf yaa jika ada salah-salah kata, mohon untuk di perbaiki hehhe^^.

TERIMA KASIH

9 comments:

Stupid monkey mengatakan...

hmmm ... harus hati-hati nih kalo kenalan sama wanita, takutnya malh sebaliknya, thanks infonya gan ...

salam kenal

konde mengatakan...

ya ampun sampe sebegitunya kah......? cuma buat model doang ganti kelamin

JIMMY mengatakan...

to stupid monkey = hehehe harus dilihat luar dalamnya dulu gan hehhe

to konde = bukan karena buat jadi model aja gan mereka banyak yang ganti kelamin, tapi karena memang mereka pengen terlihat seperti wanita sesungguhnya...

adeline mengatakan...

widiiiiihhh....... gelooo... lebih cantik mereka (tapi ada yang msh keliatan cowonya sih:lea contohnya)

btw, nice post...

JIMMY mengatakan...

to adeline = hahhaha kesaing yaa cantiknya

Danny Sihombing mengatakan...

cantik2 gan, sayang bukan wanita murni, hahaha.... #ngiler

JIMMY mengatakan...

to danny = hati2 ketipu tuh

jimmy63 mengatakan...

klo kenalan sama cewek musti diperiksa betul2 nih hehhe

JIMMY mengatakan...

to jimmy63 = eh ada si jimmy lagi, hahha periksa aja sampe pasti

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates