Selasa, 29 November 2011

Liburan Musim Dingin di Korea

Bagi para pecinta drama-drama Korea, pastilah pernah liat tempat-tempat eksotik yang menjadi tempat syutingnya. Pasti dari kalian pengen banget kan datang dan menikmati secara langsung tempat-tempat tersebut? Ya itulah yang saya alami. Karena hobby saya nonton drama Korea di salah satu stasiun TV, saya sangat terkesima dengan tempat-tempat yang menjadi lokasi syuting mereka. Salah satu tempat yang sangat ingin saya kunjungi yaitu yang terdapat di drama Winter Sonata yaitu Nami Island. Jadilah saya pergi kesana bareng 2 orang kakak saya. Saat itu saya pergi di bulan Desember saat liburan natal dan pas saat musim dingin di Korea. Pada awalnya sih saya kurang yakin kalau pemandangan indah Nami Island bakalan bagus pas musim dingin. Banyak yang bilang kan yaa kalau Nami Island sangat indah disaat musim semi dan musim gugur. Nah jadinya lah saya agak galau waktu mau pergi di musim dingn, tapi ya mau gimana lagi karena memang di bulan Desember itu saya dapet liburnya. 

bandara Incheon, keren yaa ^^!!
 Saat itu saya berangkat pada tanggal 15 Desember 2010 dari Bandara Soeta, lalu sampai di Bandara Incheon Korea Selatan keesokan harinya. Pas sampai, saya tidak langsung pergi ke Nami Island tentunya tapi saya dan kakak-kakak saya tinggal dulu di Seoul. Saat di Seoul ini adalah saatnya untuk berbelanja dan berburu oleh-oleh hehe. Dihari kedua saya di Seoul, saya pergi ke pusat perbelanjaan yang namanya Myeongdong. Disini, banyak sekali toko-toko atau outlet-outlet pakaian dengan merk-merk terkenal dunia dan merk-merk lokal pastinya. Disinilah saya memuaskan hasrat belanja baju buat pribadi tentunya disalurkan. Cuaca yang dingin menusuk tulang tidak menjadi halangan buat berbelanja apalagi untuk kedua kakak saya! Rasanya sangat menyenangkan berbelanja disini, tidak hanya karena lingkungannya yang bersih dan penduduknya yang ramai, disini juga sangat lengkap. Kami pun sibuk wara-wiri keluar-masuk outlet. Waktu pun sangat tidak terasa dan setelah lelah kami pun balik ke hotel tempat kami menginap di Millenium Seoul Hilton.

 
suasana di Myeongdong
ini kamar hotel saya di Seoul ^^

 
Hari ketiga di Korea, sejak pagi kami sudah berjalan-jalan mengelilingi jalanan Seoul. Kami melihat kemegahan gedung-gedung di Seoul yang mirip Hongkong dan Jakarta. Di Seoul pun sangat banyak patung-patung buatan masyarakat yang sangat keren dan memiliki bentuk yang unik-unik. Jika lapar, disini sangat banyak restoran-restoran masakan Korea. Buat yang kurang menyukai masakan Korea pun tidak perlu takut, disini sangat banyak restoran yang menyediakan western food. Setelah selesai makan, kami pun kembali berbelanja di Dongdaemun Shopping Complex.Pasar ini mirip dengan  Tanah Abang dimana banyak para penjual yang menjaul barang dagangannya secara grosir. DSC ini merupakan pasar grosir yang sangat terkenal di Korea karena harganya yang murah. Karena sini barang-barang dijual dengan grosir, maka artinya pasar ini sangat tepat untuk berbelanja buat oleh-oleh ^^. Maaf yaa yang kemarin dapet oleh-oleh, itu barang grosiran hehe. Eittss jangan salah sangka dulu, walaupun merupakan pasar grosiran, barang-barang yang dijual merupakan barang-barang dengan kualitas yang baik dan memiliki model yang keren-keren loh! Kakak saya pun kembali gila belanja, maklumlah namanya juga perempuan melihat barang bagus dengan harga murah pasti langsung lupa diri. Yang hebat dari pasar ini adalah karena pasar ini buka 24 jam tapi tentu saja kami gak seharian disana hehe.

gedung-gedung di Seoul
Dongdaemun Shopping Complex, mirip Tanah Abang gak?! ^^
Dihari Keempat, inilah hari yang saya tunggu-tunggu karena dihari ini saatnya saya pergi ke Nami Island, Yeaahh!!. Sesampainya di Nami Island, saya sangat terkesima sampai gak bisa ngomong karena gak percaya akhirnya saya merasakan lokasi syuting Winter Sonata. Perkiraan saya kalau Nami Island itu kurang menarik di musim dingin sangatlah salah. Justru di musim dingin inilah menurut saya Nami Island sangat indah karena pepohonan yang berdiri sejajar dan berbaris ditutupi dengan salju putih. Suasana yang sangat romantis dan juga udara yang dingin membuat kami lapar. Menu makanan kami pun tertuju pada “Chicken BBQ” dimana menu ini merupakan menu yang paling favorit disana. Tidak terasa waktu pun sudah hampir petang dan kami pun pergi Gunung Sorak menuju Shinhungsa Temple, The Great Bronze Statue dan berakhir di Gwongumsung Fortress dengan menggunakan cable car.  Seusai menikmati perjalanan yang panjang, saatnya kami menikmati makan malam di restoran yang menyediakan masakan yang lezat. Dari restoran, barulah Anda akan diantar menuju hotel untuk beristirahat di kawasan Gunung Sorak.

Nami Island di Musim Salju ^^
 Keesokan harinya, kamipun melanjutkan penerbangan dengan pesawat domestik menuju Jeju Island yang merupakan salah satu pulau wisata yang terkenal di pergi  untuk menikmati makan siang, kemudian kami mengunjungi Dragon Head Rock yang merupakan sebuah batu besar menyerupai kepala naga. Dari Dragon Head Rock ini kami kembali menuju Seopjikoji All in Movie Shooting Palace. Jeju juga merupakan tempat terbaik untuk melakukan proses syuting, banyak dari drama seri Korea atau film terkenal dibuat di Jeju. Puas melihat keindahan tempat syuting, kami akhirnya mengunjungi Mysterious Road yang merupakan tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan karena keunikannya yaitu jika kita menaruh sebuah batu di jalanan yang miring, batu tersebut akan bergerak naik bukannya turun. Gak kerasa udah mau malam, kami pun pergi ke  restoran untuk makan siang dan juga beristirahat dihotel.

main seluncur di Jeju
 
Hari ini merupakan hari terakhir kami di Korea, kami pun terbang kembali ke Seoul dan menunggu penerbangan kembali ke Indonesia. Males nunggu penerbangan ke Indonesia yang delay cukup lama, kamipun memutuskan untuk mengunjungi Grasory Center yang merupakan pusat makanan khas Korea. Di sini kami  membeli oleh-oleh lagi untuk dibawa pulang. Setelah puas berbelanja makanan khas Korea, kamipun kembali lagi ke Bandara untuk pulang ke Tanah Air.

Rasanya pengen banget deh wisata ke Korea lagi apalagi sekarang lagi musim dingin jadi kangen pengen makan Chicken BBQ ala Nami Island. Oh iya buat temen-temen yang mau ngerasain liburan musim dingin di Korea, Gratisss lagi!! Coba masuk ke facebook Korean Tourism Organization (Indonesia). Kemarin saya liat disana ada lomba bikin cerita tentang musim salju di Korea. Nama kontesnya “My Korea Winter Story” Nih saya linknya yaa http://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice Siapa tau teman-teman beruntung dan bisa jalan-jalan ke Korea gratis, siapa tau juga bisa ketemu artis-artis Korea.

Begitulah cerita saya selama berlibur ke Korea. Walaupun singkat, tapi pengalaman berliburnya tidak akan pernah saya lupakan. Apalagi melihat pemandangan-pemandangan yang sangat indah di musim dingin. Sebenernya sih saya merasa kecewa karena tidak bisa mengunjungi tempat-tempat lain karena mepet waktunya. Tapi kalau punya uang lagi saya akan mengunjungi Korea lagi untuk kedua kalinya. Amienn!!

TERIMA KASIH

19 comments:

Onchyzuki mengatakan...

someday pengen banget kesana, hehe

JIMMY mengatakan...

to Onchyzuki = amienn, enak banget loh disana, ikutan lomba KTO aja tuh siapa tau lo menang hehe

Rahmat Rusdianto mengatakan...

wah info yang menarik nih gan... boleh ya minta pengalamannya buat bikin cerita...

soalnya saya mau ikutan lomba artikel musim dingin di facebooknya Korea Tourism Organization... hehehe...

thanks gan.. kunjungan dari review-newgadget.blogspot.com

JIMMY mengatakan...

to rahmat = hehhe makasih, iya boleh aja kok pengalamn saya bikin cerita

Muhammad Gustavie mengatakan...

Main salju di Korea... seruuuuuuuuuu
Kapan ya bisa ke sana.. dananya belum ada nih :)
...ngeces.com..

JIMMY mengatakan...

to gustavie = nabung dulu bro biar bisa kesana, kalau gak coba aja ikut event "My Korea Winter Story" di fanpagenya Korea Tourism Organization Indonesia ada hadiah tiket ke Korea

Chang mengatakan...

Hi Jimmy Salam kenal... Ke Korea dulu pakai pesawat apa? dan nginap di hotel apa? Esther

JIMMY mengatakan...

to chang = klo saya waktu itu pesawat dalam negeri hehhe, klo di seoul nginepnya di Hilton, klo di jeju saya agak lupa namanya

Chang mengatakan...

Thanks Jim, wah ke Korea bukan transportasinya yang mahal tapi.... shoppingnnyaaaaaa ....
Have a nice day bro....

JIMMY mengatakan...

to chang = di dongdaemun murah2 kyk tanah abang, hotel2 yang Rp. 200ribuan juga ada disana, klo bisa sih jgn naik travel karena lebih mahal..
10 hari kyknya cuma 9 jutaan doang deh..

klo mau ikutan event KTO Indonesia aja bikin cerita di My Korea Winter Story siapa tau bisa dapet tiket ke Korea..

Danny Sihombing mengatakan...

Enak juga nih ya jalan2 apalagi pas musim salju di Korea… saya juga udah ikutan tuh gan lomba yang di facebook Korean Tourism Organization (Indonesia),
Sekalian Blogwalking ya dari <a href="http://cantikalayanti.blogspot.com/>cantikalayanti.blogspot.com</a>, hehehe :D

see this world mengatakan...

Nami is the best dah...buat objek fotografi bagus banget tuh??

JIMMY mengatakan...

to danny = enak banget lah apalagi klo gratis hehhe, ohh ikutan event juga, semoga menang yaa :D

to see this = hehhe nami island emang yang paling tersohor kyknya :D

inginsekalisehat mengatakan...

gan semuanya, saya ada kabar bahwa CNNGo menempatkan kota Jeju yang berada di provinsi Jeollanam-Do diurutan pertama dalam daftar "Top Places to Visit in 2012". infonya dari facebook KTO

JIMMY mengatakan...

to inginsekalisehat = wahh keren tuh gann berarti klo ke Korea musti kudu ke jeju yaa ...

Dwi Astuti mengatakan...

klo musim dingin di sna gmna? dingin banget gak? takut gak biasa ne tubuh...hehehe

Rifqi Rizaldy mengatakan...

aku juga ada rencana kesana , tapi budget mahasiswa . kira kira berapa ya biaya total kesna. mohon infohh yaaa .

Andi Muqsith Ashari mengatakan...

my god!!! keren banget!!!

Matthewclerence Liego mengatakan...

mau tanya dong, waktu di jeju island, apakah ada transportasi umum u keliling kotanya, ini emailku go1312@yahoo.com thx b4

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates