Senin, 22 Agustus 2011

Model Indonesia Paling Bersinar

Dalam dunia fashion, model merupakan salah satu unsur penting untuk membuat citra sebuah karya busana atau hal yang berhubungan dengan fashion. Seorang designer tidak akan dapat memperkenalkan atau bahkan menjual hasil karyanya tanpa bantuan seorang model. Model bukan bertugas sebagai sales atau marketing dalam sebuah merk pakaian. Namun model digunakan sebagai fasilitas untuk menambah daya tarik dan menambah kesan mewah serta elegan dari sebuah pakaian atau acsesoris pakaian agar para konsumen tertarik untuk membeli. Tidak hanya berwajah cantik dan bertubuh tinggi ramping, para model pun dituntut untuk dapat membuat image positif dan kesan mewah untuk sebuah pakaian.



Indonesia merukan salah satu negara yang memiliki dunia fashion yang ramai dan semakin berkembang setiap tahunnya. Para designer dan model asal Indonesia pun banyak yang telah Go Internasional bahkan banyak juga model asal luar negeri yang berkarir di Indonesia. Beberapa model Indonesia memiliki jam terbang yang sangat padat dan sering di pakai dalam setiap event pagelaran busana di dalam maupun luar negeri. Berikut daftar model asal Indonesia yang paling bersinar :

1.  Fahrani.
Bernama lengkap Fahrani Pawaka Empel, kelahiran Jakarta 27 September 1984 ini sudah tidak diragukan lagi dalam memamerkan busana di atas catwalk. Memiliki tubuh bertato dan gaya yang mengacu pada gaya street punk, Fahrani telah berkecimpung didunia modeling sejak berusia 13 tahun. Awal karirnya sebagai model dia geluti karena keinginannya menjadi seperti sang ibunda Vonny R. Pawaka yang merupakan model indonesia tahun 1980an. Sejak berusia 19 tahun Fa’ (sapaan akrab fahrani) telah menikah denga pria berkebangsaan new Zealand, namun pernikahan mereka hanya bertahan 2,5 tahun saja. Sebagai model fa’ merupakan model paling sukses di Indonesia karena dia sudah wara-wiri di catwalk mulai dari Singapura, Hongkong, Tokyo, bahkan Italia. Karena tubuh dan kepintarannya dalam memamerkan suat busana inilah Fahrani memenangkan Most Fotogenic Model di Hongkong dan masuk dalam Most Outstanding Model dalam buku Jakarta Fashion Minute. Selain menjadi model, Fa’ juga berkecimpung di dunia film dan bisnis. Beberapa judul film yang ia bintangi seperti Radit dan Jani, Taring, Perjaka Terakhir 1 dan 2, Peti Mati, dll. Fa’ juga sempat beberapa kali bermain di film luar negeri. Dalam dunia perfilman Fa’ telah mengukir prestasi yang mebanggakan, ia berhasil menyabet piala citra sebagai Aktris Terbaik FFI 2008 dalam film Radit dan Jani.

2.  Mariana Renata.
Mariana Renata lahir di Paris, Perancis 31 Desember 1983. Memiliki ayah berkebangsaan Perancis bernama Andre Dantec dan Ibu yang merupakan keturunan Italia-Cina-Jawa bernama Anita Kirana membuat Renata memiliki wajah yang sangat unik dan cantik. Renata pertama kali berkarir di dunia model pada tahun 2005 sebagai bintang iklan sabul Lux dan namanya pun langsung melambung sampai sekarang. Selain di Indonesia, Renata juga sering wara-wiri di catwalk Australia dan Amerika Serikat. Tidak hanya menggeluti dunia fashion, Aktris lulusan Universitas Sorbonne, Paris ini juga menggeluti dunia film. Beberapa film yang dibintanginya yaitu Janji Joni dan Dunia Tanpa Koma. Akting yang dimiliki Renata juga mendapatkan pujian dan ia terpilih sebagai Most Favorite Supporting Actress dalam acara MTV Indonesia Movie Award (MIMA) 2005 dan Most Favorite Model MTV Indonesia 2006.


3.  Laura Muljadi.
 
Laura Muljadi merupakan model yang memiliki keunikan tersendiri dan sangat berkarakter. Memiliki kulit coklat dan wajah ayu khas Indonesia serta tinggi semampai membuatnya langsung menjadi super model Indonesia. Putri pasangan Yohanes Muljadi dan Catharina Tjahjadi ini memang baru di dunia model Indonesia. Namun sebelum berkiprah di Indonesia, ia sudah terlebih dahulu terjun di dunia model internasional. Laura sudah sering wara-wiri di catwalk Filiphina, New Zealand, dan Belanda. Saat ini Laura merupakan model yang paling diburu oleh para fotographer atau designer untuk menjadi model catwalk atau model photoshot. Model kelahiran 21 Januari 1985 ini pun dinobatkan menjadi icon Jakarta Fashion & Food Fastival (JFFF) 2011.


4.  Indah Kalalo.
Indah Kalalo lahir di Jakarta, 30 Agustus 1980. Memiliki keseksian dan karisma yang luar biasa membuat wanita berusia 30 tahun ini sukses dalam dunia model dan dunia film. Tergabung dalam Look Models sejak berusia 15 tahun, ia sudah membintangi beberapa film antara lain Belahan Jiwa, Pesan Dari Surga, Kembang Perawan, dll. Selain dunia film dan dunia modeling, ia jua menggeluti dunia tarik suara dan dunia bisnis. Ia sempat menelurkan beberapa single yang lumayan terkenal dan telah membuat merk label busananya sendiri bersama dengan Fabiola Aisyah bernama “Flirt Inc”.


5.  Karenina.
 
Bernama lengkap Karenina Maria Anderson kelahiran Jakarta 28 Februari 1983 adalah seorang model, peragawati, dan artis film. Nina (sapaan akrabnya) sudah mulai masuk di dunia modeling sejak berusia 12 tahun. Kebiasannya berlenggak-lenggok di depan kaca memperlihatkan bakatnya yang sudah ada sejak berusia kanak-kanak. Orang yang pertama kali melihat bakat Nina adalah Adhie Notonegoro seorang perancang busana terkenal Indonesia. Pada waktu itu, Adjie mengajak Nina untuk menjadi model di peragaan busananya yang merupakan awal karir Karenina. Mimik wajah Karenina yang bisa terbilang unik juga membuatnya laku menjadi model photoshot. Selain menjadi model ia juga membintangi beberapa iklan produk, video clip, dan film. Beberapa judul film yang ia bintangi antara lain Jomblo dan I Love You, Om. Saat ini Karenina juga memiliki bisnis butik berlabel NyuNyu.

6.  Kimmy Jayanti.

Lahir di Medan, 18 Oktober 1991. Sebelumnya ia tinggal di Medan. Namun saat berusia 16 tahun pada tahun 2007, Kimmy memilih tinggal di Jakarta untuk mengikuti cita-citanya menjadi seorang model. Dengan kulit sawo matang dan rambut berwarna blonde dengan potongan pendek membuatnya langsung melejit di dunia modeling. Wanita yang memiliki tinggi 177cm dan berat 48 kg ini sempat bermain film dengan judul “I Know What You Did on Facebook” ditahun 2010 dan berhasil menyabet gelar Pendatang Baru Wanita Terbaik pada Indonesia Movie Award 2011.


7.  Dominique.

 
Bernama lengkap Dominique Agisca Diyose, lahir di Semarang pada 7 Agustus 1988 merupakan model keturunan Jepang dan Tionghoa. Domi (sapaan akrabnya) sudah memulai karir modeling sejak bangku kelas 2 SD dan pernah masuk dalam sekolah model. Dan mulai menekuni dunia modeling dengan seris sejak berumur 13 tahun. Pada tahun 2006 ia mulai mencoba dunia acting dengan bermain film “Berbagi Suami” yang merupakan debut pertama Domi di dunia akting. Berkat film tersebut pula model berusia 23 tahun ini mendapatkan piala sebagai Artis Pendukung Terbaik pada Festival Film Indonesia 2006. Domi sangat hobi berenang dan bersepeda, namun ia termasuk gadis rumahan yang sangat jarang pergi ke luar rumah.


8.  Aline Adita.
 
Caroline Ingrid Adita atau yang lebih sering disapa Aline Adita lahir di Jakarta 17 Juli 1980. Wanita berusia 31 tahun ini merupakan seorang model, presenter, dan penyiar radio ini telah memulai karier di dunia modeling sejak tahun 1995 saat bergabung di sekolah mode milik Okky Asokawati. Postur tubuhnya yang terbilang sempurna membuatnya sering memeragakan busana perancang kondang. Aline juga sering terlihat wara-wiri di catwalk Perancis, Italia, Yunani, dan Amerika Serikat. Aline juga sempat dinobatkan menjadi sebagai wanita tersensual dalam 100 Sexiest Women In The World versi majalah For Him Magazine. Dalam hidupnya Aline pernah menikah dengan Aditya Tumbuan (putra pasangan Rima Melati dan Frans Tumbuan) pada tahun 2004. Namum keduanya berpisah tahun 2008 di PN Jakarta. Saat ini Aline tengah terpilih menjadi Duta Campak bersama aktor Ferry Salim oleh UNICEF.

9.  Nadya Hutagalung.
Nadya Hutagalung yang bernama lengkap Nadya Yuti Hutagalung lahir di Sidney, 28 Juli 1974. Ia merupakan seorang model dan presenter keturunan Australia dan Batak. Awal karier modelingnya tidak bermula di Indonesia, Nadya memulai kariernya di Tokyo, Jepang saat berusia 12 tahun. Selain menjadi model di Jepang, Nadya juga merupakan modle di Australia, Singapura, dan beberapa negara lain. Dia juga merupakan termasuk  VJ MTV Singapura pertama di tahun 1995. Saat ini Nadya telah memiliki 3 anak dari 2 pernikahannya.




10.  Catherine Wilson.

Catherine Wilson lahir di Jakarta pada 25 Februari 1981. Lahir dari ayah yang berdarah Inggris  bernama Peter Wilson dan ibu yang berdarah Indonesia-Arab bernama Rosita membuatnya memiliki paras yang sangat cantik dan tubuh tinggi semampai. Keket (panggilan akrabnya) termasuk dalam model agensi ternama Look Models Indonesia. Dan saat ini dia sudah sering wara-wiri di pagelaran busana Indonesia maupun di luar negeri. Tidak hanya menjadi seorang model catwalk, Keket pun laris menjadi model video clip artis ternama. Dia juga menekuni bidang lain seperti akting,dan bernyanyi. Beberapa film yang pernah ia bintangi antara lain Pesan Dari Surga, Cinta Silver, Punk In Love, Oh Baby, dan masih banyak lagi. Saat ini Keket pun telah memiliki usaha cafe bernama 666 (triple six) yang terletak di Dago, Bandung. 


11. Luna Maya.


Luna Maya lahir di Denpasar, Bali 26 Agustus 1983. Luna pertama kali terjun di dunia modeling pada saat ia menjadi juara 3 sebagai Cover Girl Majalah Aneka Yess! Yang pada saat itu merupakan majalah yang paling diminati oleh remaja. Namun namanya mulai muncul saat ia menjadi salah satu model sabun Lux menggantikan Fabby Fabiola di tahun 2006. Tidak hanya menjadi model, pada tahun 2004 Luna mulai terjun di dunia akting dalam film “30 Hari Mencari Cinta” bersama Nirina Zubir. Setelah saat itu Luna pun sering terlihat membintangi berbagai film dan sinetron. Film yang ia bintangi antara lain Brownies, Bangsal 13, Cinta Silver, Jakarta Undercover, Pesan Dari Surga, Love, Ruang, Asmara Dua Diana, Janda Kembang, Ratu Cosmopolitan, dll. Dalam seni peran ia juga telah menorehkan berbagai prestasi di antaranya Nominasi MTV Indonesia Movie Award 2005 untuk kategori Most Favorite Actress dalm film “Bangsal 13”, Nominasi Indonesian Movie Awards 2007 dalam kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit dalam film “Ruang”, dan masih banyak lagi. Prestasi lain diluar bidang akting antara lain Duta PBB untuk WFP (World Food Program) Indonesia tahun 2005, Bintang Potensial 2006 versi tabloid Bintang Indonesia, Duta Astro untuk saluran Astro Aruna 2007, Duta Asma Indonesia 2007, The Most Sexiest Female In Indonesia 2007 dan urutan ke-3 The Most Sexiest Female In The World 2007 versi majalah FHM, Pembawa Obor Olimpiade Beijing 2008, Duta Besar Produk Toshiba Indonesia, Duta WWF Indonesia 2008, Artis terkaya No. 5 di Indonesia 2008 versi Globe Asia, The Most Beautiful Women In Indonesia 2008 versi Stop Magazine, dan masih banyak lagi. Saat Ini Luna juga giat mengeluti bisnis restoran, bernyanyi, dan menjadi produser.



Itulah model yang menurut gw paling bersinar dan banyak menelurkan prestasi membanggakan buat Indonesia. Walaupun beberapa dari mereka memiliki gosip miring, namun dari segi positif mereka sangat sukses dan belum tentu semua bisa seperti mereka. 
Terima kasih..

8 comments:

Unknown mengatakan...

Indonesia Model Cantik and Sekzi Oke Bangeeettt,,,, Yes,Yes,Yes......

Unknown mengatakan...

Thx Informasinya - Salam Kenal Ia.
Jgn Lupa Follback dibawah ini :
beauty water
beauty water spray
beauty water spray 100ml
obat kuat

Anonim mengatakan...

Mau jadi pramugari/staff arlines? let's join us! http://sekolah.sch.id

Anonim mengatakan...

Mau jadi pramugari/staff arlines? let's join us! http://sekolah.sch.id

aisoice mengatakan...

Terima kasih infonya gan.
Lumayan buat nambah elmu.

Gema Parfum
Parfum Termahal di Dunia.

----------

Unknown mengatakan...

HARI GINI SUSAH CARI GAME ONLINE / WEB TERPERCAYA? ANDA BISA KUNJUNGI WEB KAMI DI indomonopoly.com
DI JAMIN AMAN DAN TERPERCAYA DEHH. ANDA JANGAN KHAWATIR BERMAIN DI SITUS GAME MONOPOLY ONLINE KAMI
PROSES DEPOSIT & WITHDRAW HANYA 2MENIT. DAN ANDA SUDAH BISA MENCARI GAME KAMI DI PLAY STORE.
DENGAN MENGGUNAKAN KEYWORD MONOPOLY INDONESIA NANTI SUDAH MUNCUL GAME KAMI DENGAN JUDUL "INDOMONOPOLY"
ANDA SUDAH BISA LANGSUNG INSTAL GAME KAMI GANN.
UNTUK KETERAGAN LEBIH LANJUT BISA HUBUGI TIM LIVECHAT KAMI YANG SANGAT RAMAH MELAYANIN ANDA.

Unknown mengatakan...

Greetings admin
I like your topic, after reading your article very helpful at all and can be a source of reference
I will wait for your next article updates
Thank you, for sharing


KLG
TESTO ULTRA
PENIRUM
VIMAX
HAMMER OF THOR

Vina Lim mengatakan...

Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
-Situs Aman dan Terpercaya.
- Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
- Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
- Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
- Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
-Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
- 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

8 Permainan Dalam 1 ID :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates