Rabu, 18 April 2012

3 Souvenir Favorit Wisatawan di Korea


Tepi Sungai Han, salah satu obyek wisata di Korea Selatan
 Siapa sih yang gak kenal dengan Korea? Negeri ginseng yang satu ini sekarang sedang marak-maraknya diperbincangan karena adanya Korean Wave (hallyu) yang juga sudah populer di negara kita ini.

Selain terkenal dengan KPOP-nya, Korea juga terkenal sebagai tempat yang penuh dengan  benda-benda menarik lainnya, yang mencirikan negara Korea. Banyak sekali benda-benda yang bisa kita bawa pulang di sana, mulai dari yang tradisional sampai dengan modern.

Nah, kalau saya ke Korea, ada beberapa benda yang jadi target saya alias wajib dibeli. Tapi, berhubung artikel ini untuk ikutan event Touch Korea Tour dari Korea Tourism Organization Indonesia, maka saya persempit benda yang mau dibeli menjadi 3 barang saja, yaitu : 

Barang yang pertama adalah Peralatan Makan ala Korea

Panci batu, mangkuk, sendok, & sumpit khas Korea
 

Rain makan Bibimbab dengan menggunakan peralatan makan ala korea

Warga Korea menggunakan peralatan ini untuk makan. Sumpit juga digunakan oleh warga negara asia lainnya seperti Cina dan Jepang. Dan sendok kecil berukuran panjang ini tidak terlalu sering digunakan  untuk makan, masyarakat Korea lebih sering menggunakan sumpit.

Cara memakai Sumpit di E-book E-book Korean Cuisine, Korea Tourism Organization
Panci (Ttukbaegi) ala Korea ini biasa digunakan untuk sup maupun masakan berkuah lainnya dan mangkuk ala Korea ini biasa digunakan untuk nasi.

Sup Korea di Panci di E-book E-book Korean Cuisine, Korea Tourism Organization
 Sumpit, sendok panjang, panic dan mangkuk dari gerabah merupakan idaman saya. Jika saya bisa memilikinya untuk digunakan di rumah pasti akan sangat menyenangkan dan setiap makan saya akan merasa seperti di Korea ...hehehe… Apalagi pancinya, pasti terasa berbeda sekali sensasinya kalau makan mie rebus menggunakan panci ini.

Barang yang kedua adalah Alat Musik Tradisional Korea (Gayageum)



Alat musik tradisional Korea
Korea juga mempunyai alat musik tradisional yang bernama Gayageum. Kalau dengar suara dari alat musik ini saya pasti langsung terbawa suasana korea.

Alat musik yang mirip dengan kecapi ini merupakan alat musik yang saya ingin sekali pelajari, karena suaranya yang merdu dan sangat jernih. Jadi ketika berada di Korea, saya ingin sekali membeli alat musik ini untuk dipelajari di rumah. Yah walaupun saya juga tidak tahu bagaimana cara bermainnya, tapi yang terpenting saya beli dulu karena di Indonesia sulit sekali menemukan alat musik yang satu ini.

Jika kalian ingin mendengar betapa indahnya nada yang dihasilkan dari alat musik ini, kalian bisa melihat video yang ada di bawah ini :


Barang yang ketiga adalah Baju Tradisional Korea (Hanbok)



Hanbok, baju tradisional Korea
  Kalian yang menyukai hal-hal tentang Korea pasti kenal dengan pakaian tradisional yang satu ini. Hanbok menjadi oleh-oleh utama para wisatawan manca negara karena desainnya yang unik, lucu dan mempunyai warna yang beragam dan pantas dipakai oleh siapa saja, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.


Oke teman-teman.. inilah postingan saya mengenai barang apa saja yang akan saya beli kalau pergi ke Korea. Postingan ini saya buat untuk mengikuti acara Pemilihan Touch Korea Tour Pengalaman Tim Event yang ada di Facebooknya Korea Tourism Organization Indonesia, dan semoga dengan adanya postingan saya kali ini bisa membuat Korea Tourism Organization Indonesia memilih saya untuk menjadi salah satu peserta yang akan diberangkatkan ke Korea. Amin… Ditunggu ya dukungan komentarnya.

Sumber Gambar:

1 comments:

Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan gan.,.
bagi" motivasi.,.
fikiran yang positif bisa menghasilkan keuntungan yang positif pula.,..
di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

Poskan Komentar

Template by:

Free Blog Templates