Senin, 16 April 2012

Langkah Penting Promosi Wisata Korea Selatan


Salah satu obyek Wisata Korea Selatan di Pulau Jeju
 Bagi saya ada banyak cara untuk mempromosikan pariwisata suatu negara terlebih lagi jika negara tersebut sudah terkenal karena pariwisatanya dan juga karena pariwisatanya yang memang indah. Bagi saya, Korea sudah sangat terkenal diseluruh dunia melalui beberapa aspek. Mulai dari perfilman, industri musik, kuliner, budaya, teknologi, fashion, dan tentu saja pariwisatanya. 

Flashback sejenak tentang bagaimana cara negara Korea sendiri mempromosikan pariwisatanya hingga menjadi terkenal dan ramai didatangi oleh wisatawan dalam maupun luar negeri. Saya melihat kesuksesan promosi wisata Korea adalah karena semua warga negaranya yang berpikiran satu dengan pemerintah dan lembaga-lembaga lain dan juga industri-industri hiburan. Seperti contoh adalah seringnya industri musik dan perfilman Korea yang melakukan pengambilan gambar atau syuting ditempat-tempat wisata di Korea. Lalu hasil drama atau video clip penyanyi Korea ditonton oleh warga dunia dan dari sana mereka tertarik oleh tempat-tempat yang dijadikan lokasi syuting.

Hallyu seperti K-Pop & K-Drama menjadi salah satu yang mendongkrak pariwisata Korea
 Jika saya ditanya apa yang akan saya lakukan untuk mempromosikan wisata Korea Selatan saat saya telah menjadi TOUCH KOREA TOUR TEAM, maka saya akan melakukan beberapa hal. Karena saya seorang blogger dan juga saya penggunakan SNS atau jejaring sosial maka saya akan memanfaatkan hal-hal tersebut untuk melakukan promosi wisata Korea.






     1. Jasa Blog

Blog menjadi salah satu media untuk promosi Wisata Korea Selatan
 Mempromosikan dengan jasa blog adalah dengan membuat artikel review yang berceritakan tentang keseruan perjalanan saya selama berada di Korea bersama para anggota Touch Korea Tour Team. Dalam artikel tersebut juga akan saya tampilkan foto-foto dokumentasi perjalanan selama disana, foto-foto tempat wisata Korea Selatan dan juga foto saya bersama 2PM dan Miss A. Tidak hanya foto yang akan saya pasang, video perjalanan pun akan turut hadir dalam artikel saya agar para pembaca bisa merasakan keseruan dan indahnya berada di Korea. 

Selanjutnya saya akan menggunakan jasa blogwalking dan metablog. Seperti para bloggers tau bahwa ada banyak metablog yang bisa digunakan untuk mensharing artikel blog kita sehingga artikel kita akan dibaca oleh lebih banyak pengguna internet atau Netizen. Disini saya akan mensharing artikel blog saya ke metablog (vivalog, kompasiana, lintas berita, lintas me, infogue, dll) yang terkenal di Indonesia. Kegunaan mensharing artikel ke metablog adalah untuk mepromosikan artikel dan blog sehingga para pengunjung yg membaca artikel kita akan bertambah banyak. 

Selain metablog, saya juga akan melakukan blogwalking atau berkomentar di blog orang lain dan juga memasukan artikel tentang wisata Korea dikomentar saya tersebut. Cara ini sangat efektif karena pemilik blog yang saya komentari dan juga pengunjung blog dia yang lain akan berkunjunga balik ke artikel saya dan kemungkinan mereka akan membuat komentar di artikel saya.

     2.  Jasa SNS / Sosial Media

SNS/Media Sosial membantu dalam penyebaran info Pariwisata Korea Selatan
SNS seperti facebook ataupun twitter sangat berguna untuk melakukan promosi lantaran sangat mudah tersebar dan juga minim biaya. Melakukan promosi tempat wisata Korea Selatan dengan menggunakan SNS ini bisa dengan mensharing artikel blog, foto, dan video perjalan saya ke SNS dan juga mensharingnya ke SNS teman-teman saya. Selanjutnya mereka yang tertarik pun akan terus mensharing artikel, foto, dan video tersebut ke teman-teman mereka, dan begitu seterusnya. 

Selain itu, saya juga akan mensharing artikel, foto, dan video saya di grup-grup atau fanpage-fanpage yang terkait dengan pariwisata dan juga tentang Korea. Saya melihat di Indonesia, dampak Hallyu Wave sangatlah tinggi sehingga banyak bermunculan fanpage-fanpage tentang artis-artis Korea, Drama, fashion, dan wisata Korea Selatan. Dari situ saya akan mensharing artikel, foto, dan video perjalanan saya di grub atau fanpage tersebut. Karena biasanya anggota fanpage atau grub itu terbilang banyak, maka kesempatan artikel saya dibaca sangatlah besar.

Sumber Gambar :

7 comments:

Unknown mengatakan...

ok sip ..salam kenal ..

Linda mengatakan...

wow keren euy
goodluck ya, semoga bisa menang dan satu team ke Korea nanti ;)

JIMMY mengatakan...

to riscthalla = salam kenal juga sis ^^

JIMMY mengatakan...

to linda = hhehe makasi cc linda.. amiiinnn ^^

Ayeng Vitalitas mengatakan...

Terima Kasih Buat Artikelnya, Sangat Membantu bagi Pemula

hahaha mengatakan...

YUK !!!!! buruan gabung dan menang kan total hadiah ratusan juta rupiah setiap hari nya hanya di s1288poker agent poker terpecaya .... cuma di sini tempat nya kamu bisa menunjukan kehebatan kamu dalam bermain poker yukkkk daftar kan diri anda sekarang juga
terdapat 6 game dalam 1 user id anda loh.... (PIN BBM: 7AC8D76B)

Miliana mengatakan...

pengen deh kesana deh

search engine indonesia

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates