Rabu, 23 Mei 2012

Mengintip Kolam Renang Raksasa di Dunia, The Crystal Lagoons



The Crystal Lagoons dinobatkan sebagai kolam renang outdoor terbesar di dunia dengan panjang 1575 kaki atau sekitar 965,6 meter. Kolam renang ini terlatak di San Alfonso del Mar Resort, Chile. Yang lebih menakjubkan lagi The Crystal Lagoons ini terletak dipantai dimana para pengunjung bisa langsung melihat keindahan laut kota Algarrobo dan menikmati semilir angin laut. 

Rekor The Crystal Lagoons tidak hanya sebagai kolam renang terbesar di dunia melainkan juga sebagai kolam renang terdalam di dunia dengan kedalaman 35,05 meter. Pengujung dapat menyelam dengan leluasa dan juga bisa berselancar karena lebarnya sang kolam renang ini. Tidak hanya itu, ada kapal dan kano-kano yang berlayar di kolam renang ini, hal ini diperbolehkan oleh pihal resort. Malah mereka menyediakan kano-kano tersebut untuk digunakan oleh pengunjung,

The Crystal Lagoons telah dibuka sejak Desember 2006, setelah menghabiskan waktu sekitar lima tahun untuk menyelesaikan konstruksinya. Dana yang dikeluarkan untuk membangun kolam renang ini sangat besar yaitu 1 milyar Poundsterling (Rp 29,6 triliun). Kolam renang besar memiliki biaya besar juga untuk pengelolaannya agar tetap berfungsi. Menurut kabar, biaya operasional kolam renang ini berkisar 2 juta Poundsterling (Rp 29,3 miliar) setiap tahunnya. Ini wajar mengingat besarnya sang kolam renang.

Apakah menurut Anda, air di kolam renang tersebut adalah air tawar?? Eits tunggu dulu, salah satu alasan mengapa biaya operasionalnya sangat mahal adalah karena kolam renang raksasa ini diisi dengan 66 juta galon air laut yang jernih. Dimana air kolam akan dikuras dengan alat hisap yang dikendalikan oleh komputer. Sistem filtrasi untuk menyedot air laut ke dalam kolam di satu ujung, dan memompa keluar di ujung lainnya. Hal ini membuat terciptanya arus di kolam sehingga membuat pengunjung bisa berselancar.

Ayo liat foto-foto The Crystal Lagoons ini ^^:

the crystal lagoons terletak berjadapan dengan laut


terdapat fasilitas private pool dan jacuzzi

terdapat banyak permainan air, salah satunya balon air raksasa






banyak pengunjung yang berselancar


pengunjung bisa menyelam

Berikut Videonya ^^ :



Sekian dulu artikel saya tentang kolam renang terbesar di dunia satu ini. Semoga artikel Anda mendapatan pengetahuan baru dan referensi liburan dari artikel saya. Mohon maaf jika ada salah-salah penulisan dalam kalimat diartikel saya.

TERIMA KASIH

4 comments:

andisinaga mengatakan...

wahh gokil, keren banget ini kolam renangnyaa,,,
kapan yaa Indonesia ada kyk gitu??!!
good info gaannn ^^

JIMMY mengatakan...

to andisinaga = hahhaha semoga di indonesia ada gan yg kyk gitu,, tpi biasanya klo musim ujan kan indonesia punya kolam yg luas sampe sekota :p

Risman Solehudin mengatakan...

salam kenal

Miliana mengatakan...

wah keren sekali yah

digital marketing agency indonesia

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates