Jumat, 29 Juli 2011

Tips Memilih Gaun Pesta Yang Baik

Bagi para wanita menghadiri suatu pesta apalagi pesta yang sangat besar merupakan keinginan mutlak. Untuk menghadiri pesta atau acara-acara besar yang formal pastilah memiliki kriteria pakaian yang rapi dan tidak urakan. Untuk para pria mungkin tidak menjadi masalah rumit untuk memiliki busana untuk pesta karena biasanya para pria menggunakan jas, kemeja, vest, dasi, celana bahan, dan sepatu vantofel. Namun hal ini sangat berbeda untuk para wanita, memiliki sifat yang harus berbeda dari orang lain dan harus menjadi pusat perhatian pada diri seorang wanita membuat mereka ekstra perfectionis untuk masalah gaun pesta.


Para wanita biasanya memilih gaun pesta yang menyerupai gaun yang dipakai oleh artis terkenal atau gaun yang dikeluarkan oleh merk-merk busana ternama yang mahal. Tetapi walaupun demikian terkadang gaun pesta yang mereka pakai terlihat aneh dan memalukan karena tidak sesuai dengan bentuk tubuh dan tinggi mereka. Lebih parah jika gaun yang dipakai berbeda tema atau konsep dari acara yang  dihadirinya. Maka dari itu sebelum datang ke acara pesta kita harus mengatahui trik-trik sebagai berikut :

1. Ketahuilah konsep dan tema acara.


Konsep dan tema suatu acara pesta bisa apa saja sesuai si pembuat acara. Seperti beberapa pesta yang saya hadiri memiliki tema seperti beach party, rock and roll, cocktail party ,flower party, halloween party dan red party. Tidak sedikit pesta yang mengharuskan kita memakai dresscode. Oleh karena itu kita harus memperhatikan dan mengetahui betul tema dan konsep acara karena Anda pasti tidak ingin salah kostum kan ?!.

2. Kenali bentuk dan tinggi tubuh Anda.

 
Banyak dari para wanita yang walaupun menggunakan baju yang mahal dan mewah tapi terlihat memalukan dan aneh. Bukan karena salah kostum atau Anda jelek tetapi karena gaun yang Anda pakai tidak sesuai dengan bentuk tubuh dan tinggi Anda. Saya pernah melihat wanita yang memiliki ukuran tubuh pendek tetapi dia menggunakan gaun yang sangat bagus tetapi telalu panjang dan itu membuatnya terlihat lebih pendek.
a.       Untuk yang bertubuh pendek sebaiknya Anda menggunakan mini dress karena itu membantu Anda untuk terlihat tinggi. Selain itu, mini dress yang Anda gunakan jangan terlalu longgar dan jgn panjangnya jangan melebihi lutut. Usahakan mini dress pas di pinggang dan perut Anda tetapi melebar di bagian bawah. Seperti gambar :


           
b.       Untuk Anda yang bertubuh tinggi kurus tidak masalah untuk menggunakan mini dress atau long dress. Akan tetapi untuk Anda yang memiliki panjang kaki lebih pendek dari panjang badan Anda jangan pernah memakai gaun yang mini dress yang ketat dan jangan memakai long dress yang terbuka dibagian paha Anda. Sebaiknya Anda menggunakan long dress yang melebar dibagian pinggul kebawah atau long dress klasik yang tidak memiliki belahan. 

 
c.       Untuk Anda yang memiliki tubuh tinggi kurus dan berkaki jenjang itu merupakan hadiah dari Tuhan yang perlu Anda syukuri karena pakaian seperti apapun akan cocok dengan Anda. Tetapi menurut saya jika Anda memiliki kaki jenjang tunjukanlan kaki jenjang Anda kepada orang lain untuk menarik perhatian mereka. Saya yakin Anda akan menjadi primadona dalam pesta. Contoh pakaian yang akan membuat si berkaki jenjang sebagai berikut :


d.       Untuk Anda yang memiliki tubuh pendek dan berukuran besar, Anda bisa mengenakan mini dress dan long dress yang ketat dari atas hingga paha. Jangan pernah menggunakan gaun backless karena akan menonjolkan lemak di badan Anda. Beri aksen atau hiasan yang sedikit ramai atau kerutan-kerutan digaun untuk memberi kesan glamor dan membuat tubuh Anda lebih ramping. Selain itu gaun yang Anda kenakan harus ketat dibagian pinggang dan pinggul untuk membenonjolkan lekukan tubuh Anda.

            3. Perhatikan pelengkap penampilan

Selain gaun yang Anda kenakan, Anda jug harus tau pelengkap penampilan seperti high heels dan acsesoris seperti perhiasan serta tatanan rambut Anda. 

a.       Jika gaun Anda memiliki motif dengan warna yang cerah dan juga memilki aksen yang berat seperti renda dan semacamnya, maka perhiasan yang Anda kenakan di anjurkan jangan terlalu ramai. Untuk yang terlihat simple maka gunakanlah riasan seperti kalung,cincin, dan anting bermata 1 atau jenis perhiasan mutiara. Daripada menggunaka perhiasan dari emas kuning, saya lebih memilih perhiasan dari emas putih atau perak yang lebih anggun dan sexy.
 

 b.   Penataan rambut juga perlu diperhatikan, jika gaun sudah ramai maka tatanan rambut harus simple seperti diikat kuda atau blow simple agar tidak terlihat norak atau terlalu HEBOH !!. Anda juga bisa menyanggul rambut Anda sesuai kreasi.

 
c.       Untuk high heels, untuk gaun panjang disarankan menggunakan high heel yang terbuka untuk memperlihatkan kaki Anda yang indah. Bagi yang menggunakan mini dress bisa menggunakan high heel terbuka atau tertutup.  Usahakan warna high heels Anda senada dengan gaun Anda agar tidak terlihat aneh.


Semoga tips dari saya bisa membantu Anda memilih gaun pesta yang cocok dan membuat Anda sebagai Queen of Party. Terima kasih.

2 comments:

Anonim mengatakan...

Kirain yang bisa dandan mengenakan dress pesta hanya orang tinggi hehehe ... thks tips buat orang pend ... (kurang tinggi)

riva dewi mengatakan...

Thanks for sharing.. Butuh bahan kain berkualitas untuk membuat gaun dan busana muslim.. Kunjungi toko kain online kami dan dapatkan penawaran menarik lainnya.. Regards : Fitinline..

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates